facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Momen Haru Iriana Jokowi Peluk Warga Ukraina yang Sedang Dirawat

Bella Kamis, 30 Juni 2022 | 05:00 WIB

Momen Haru Iriana Jokowi Peluk Warga Ukraina yang Sedang Dirawat
Iriana Joko Widodo kunjungi korban perang Ukraina. [sekretariat presiden / YouTube]

Moga-moga peperangan ini segera berakhir

SuaraKalbar.id - Ibu Negara Iriana Joko Widodo memeluk wanita warga Ukraina yang sedang dirawat.

Wanita tersebut menangis sembari bercerita mengenai kesulitan yang dihadapinya sehingga Ibu Negara memeluk untuk menenangkan.

Peristiwa tersebut terjadi saat Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara menyapa sejumlah warga Ukraina yang tengah dirawat di Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ, dan Jaringan Endokrin Ukraina, di Kyiv, Ukraina, Rabu.

Peristiwa Ibu Negara memeluk wanita Ukraina tersebut terekam dalam video kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara yang diunggah dalam akun Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Jokowi: Saya Tawarkan Diri untuk Bawa Pesan Presiden Zelenskyy ke Presiden Putin

Selain wanita tersebut, terdapat satu wanita lainnya yang sedang dirawat dan tampak mengalami cedera pada kaki dan tangannya yang dibalut perban.

Dua warga Ukraina itu menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepedulian yang disampaikan Presiden dan Ibu Negara kepada warga Ukraina.

Pada kesempatan itu Presiden dan Ibu Negara menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan.

"Saya mendampingi bapak, moga-moga peperangan ini segera berakhir. Karena sangat merinding saya melihatnya," kata Iriana usai penyerahan bantuan.

Adapun Presiden Jokowi dalam perbincangannya dengan para dokter di Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ, dan Jaringan Endokrin Ukraina menyampaikan bahwa rakyat Indonesia turut bersimpati dan berempati atas apa yang menimpa rakyat Ukraina. Antara

Baca Juga: Benda Mencurigakan Ditemukan di Lapas Wanita Tangerang, Ternyata Cuma Sandal dan Kabel

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait