facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Ungkap Ada 3,4 ton Beras Bansos yang Dikubur di Depok

Bella Rabu, 03 Agustus 2022 | 18:34 WIB

Polisi Ungkap Ada 3,4 ton Beras Bansos yang Dikubur di Depok
Kondisi barang bansos presiden di kawasan Kampung Serab, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Minggu (31/7/2022). [ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha]

Jadi saya belum bisa menyampaikan beras itu beras apa. Nanti mungkin update hasil penyelidikan akan kami sampaikan

SuaraKalbar.id - Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis menyatakan hasil sementara yang didapatkan dari keterangan JNE,  terdapat 3,4 ton beras bantuan sosial (bansos) yang dikubur di Jalan KSU, Tirtajaya, Sukmajaya Kota Depok, Jawa Barat.

Saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan terkait temuan beras bansos tersebut.

"Mungkin teman-teman sudah bisa lihat semua. Kami sudah di lokasi yang kami lihat memang ada beras yang ditimbun di situ. Kita sepakat semua ya bahwa kita sudah cek lokasi, memang ada beras yang ditimbun," kata Auliansyah ketika melihat langsung beras bansos yang dikubur, di Depok, Rabu.

Permasalahannya, kata Auliansyah, itu adalah beras penimbunan atau beras rusak, dan lain sebagainya, itu kami masih melakukan proses penyelidikan.

Baca Juga: Rudi Samin Sebut JNE Sewa Penggali Kubur Untuk Timbun Bansos Jokowi

"Jadi saya belum bisa menyampaikan beras itu beras apa. Nanti mungkin update hasil penyelidikan akan kami sampaikan," katanya pula.

Aulia menjelaskan yang namanya penyelidikan, mulai dari hulu sampai ke hilir semuanya nanti akan minta bantuan hukum untuk memberi keterangan kepada pihaknya.

"Yang pasti nanti akan kami rangkai apa yang terjadi sebenarnya. Tapi yang terjadi hari ini, saya belum bisa memberi keterangan. Jadi saya minta waktu, mungkin nanti akan kami update," ujarnya lagi. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait