Kasus Pencurian Cokelat Memanas, Alfamart Gandeng Hotman Paris Jadi Kuasa Hukum Lawan Pelaku

Pak mau mengumumkan untuk Alfamart menunjuk bapak sebagai kuasa hukum untuk ambil tindakan hukum.

Bella
Senin, 15 Agustus 2022 | 12:28 WIB
Kasus Pencurian Cokelat Memanas, Alfamart Gandeng Hotman Paris Jadi Kuasa Hukum Lawan Pelaku
Kolase foto Hotman Paris dan Pegawai Alfamart viral. (Instagram/@hotmanparisofficial)

SuaraKalbar.id - Kasus pencurian beberapa batang cokelat di sebuah minimarket beberapa waktu lalu semakin memanas usai pelaku, Mariana malah gunakan kuasa hukum kepada karyawan yang menegur aksi pencuriannya.

Sebelumnya diketahui pelaku pencurian cokelat tersebut memaksa karyawan yang memviralkan aksi pencuriannya untuk meminta maaf kepada ia karena dinilai telah mencemarkan nama baik bahkan pelaku turut menggandeng kuasa hukum yang akhirnya membuat sang karyawan tak bisa melawan.

Namun baru-baru ini pihak perusahaan minimarket tampak tak tinggal diam, lewat unggahan akun Instagram @alfamart terlihat pihak perusahaan memberikan tanggapan akan menyeret kasus tersebut kembali ke jalur hukum atas tindakan penekanan yang dilakukan pelaku kepada karyawan, apalagi ditemukan bukti bahwa terdapat beberapa barang lain yang ternyata turut dicuri.

"...Alfamart sangat menyayangkan adanya tindakan lanjutan sepihak dari konsumen dengan membawa pengacara yang membuat karyawan Alfamart tertekan. Alfamart sangat sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan apabila diperlukan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya," dikutip dari tanggapan yang diberikan oleh pihak perusahaan minimarket terkait.

Baca Juga:Dampak Karyawan Alfamart Minta Maaf karena Diancam UU ITE, Warganet Ancam Boikot Belanja

Tak beberapa lama tanggapan tersebut dikeluarkan oleh pihak perusahaan minimarket, Hotman Paris lewat akun sosial media Instagram nya tanpa menuliskan apapun mengunggah sebuah isi percakapan yang menyebutkan dirinya terpilih sebagai kuasa hukum yang akan mendampingi pihak perusahaan.

"Pak mau mengumumkan untuk Alfamart menunjuk bapak sebagai kuasa hukum untuk ambil tindakan hukum. Saat ini Alfamart sedang mempersiapkan langkah hukum dan telah menunjuk Hotman Paris Hutapea," tulis isi percakapan yang dibagikan oleh Hotman Paris.

Unggahan tersebut lantas menarik banyak perhatian publik, banyak Netizen yang kemudian memberikan dukungan kepada Hotman Paris dalam menanggani kasus tersebut.

"Gaskan bang.. Kasih pelajaran.. Hukum jangan hanya berkuasa yang punya uang saja..." ujar @arie**

"Gas bang Hotman, kami pengen tante tante itu minta maaf balik," tulis @ariz**

Baca Juga:Nabung Hingga 5 Tahun, Bapak Ini Bawa Sekarung Uang Untuk Beli Motor

"Mantap bang @hotmanparisofficial beri jalan buat pegawai Alfamart supaya diberi pelajaran buat ibu tersebut," tambah @ind***

News

Terkini

Mengenai hal ini perusahaan terkait akan dipanggil untuk melakukan klarifikasi, karena kita berharap agar perusahaan bisa memenuhi setiap hak pekerja

News | 17:06 WIB

Hati-hati semua. Sekarang banyak kasus penculikan anak. Dapat video dari grup whatsapp. Mereka sayat anak itu hidup2 untuk diambil organ dalamny

News | 16:53 WIB

Kalau dibilang saya sakti, perasaan saya juga gak pernah bilang kalau saya itu sakti

News | 15:07 WIB

Nyari istri sama pacar itu kan beda. Kembali lagi, kalau menikah itu yang lu cari apa? Ya pasti yang lu cari adalah orang yang bisa mengerti lu dan menemani hari-hari lu

Lifestyle | 13:51 WIB

Maju di saat yang gak tepat, pas disuruh mundur gak mau

News | 13:32 WIB

Temuan kami menunjukkan minum kopi dalam jumlah cukup dapat dinikmati sebagai perilaku yang menyehatkan jantung

News | 11:50 WIB

Pada saat ke dapur dengan tujuan untuk mengambil pelita, Yulianto melihat api sudah menjalar di dapur rumahnya yang sebagian bermaterial kayu itu.

News | 10:09 WIB

Kerugian (terbesar) sepanjang sejarah, belum ada kerugian Rp106 triliun yang dialami oleh masyarakat Indonesia,

News | 08:00 WIB

12 mahasiswa tersebut adalah penerima beasiswa yang tidak berhak atau tidak memenuhi syarat sebagai penerima

News | 21:02 WIB

Setelah mekarnya dua desa di Kecamatan Subah, yakni Desa Sapak Hulu Trans dan Desa Argapura, maka Kabupaten Sambas yang sebelumnya ada 163 desa sekarang menjadi 165 desa

News | 20:52 WIB

Febri Diansyah menegaskan bahwa pendampingan hukum untuk kliennya itu akan dilakukan secara objektif.

News | 20:44 WIB

Kecurigaan adanya pencurian menguat, setelah para staf melihat bekas congkelan di jendela depan kantor. Mereka pun melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Sekadau.

News | 20:23 WIB

Kalau kepolisian tidak proaktif dalam kasus ini, kecurigaan publik kepada polisi makin tinggi

News | 20:02 WIB

Tiba- tiba pohon Mahoni yang berada di sebelah kanan jalan menimpa atap kendaraan milik korban

News | 19:35 WIB

Aestika Oryza Gunarto meminta nasabah BRI untuk selalu waspada.

News | 19:30 WIB
Tampilkan lebih banyak