Keunggulan dari Sepeda Lipat Dibandingkan Sepeda Biasa

Tidak memakan banyak tempat.

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Sabtu, 17 September 2022 | 15:00 WIB
Keunggulan dari Sepeda Lipat Dibandingkan Sepeda Biasa
Sepeda lipat Brompton Chpt3 V2 2019. [Instagram@br0mpton]

SuaraKalbar.id - Apa Anda sedang mencari rekomendasi sepeda untuk kebutuhan harian? Mungkin, sepeda lipat bisa Anda jadikan sebagai salah satu jenis sepeda yang bisa Anda pilih. Ada banyak sekali keunggulan dari sepeda lipat bisa Anda dapatkan. Mulai dari mudah dibawa ke mana-mana, tidak memakan banyak tempat penyimpanan, dan tahan lama.

Apabila Anda tertarik untuk membeli sepeda lipat, sepeda lipat merek Brompton dapat Anda jadikan sebagai pilihan. Sepeda lipat merek Brompton terbuat dari bahan titanium yang kokoh namun ringan. Hal ini tentu jadi keunggulan, sehingga Anda tidak merasa terlalu capek saat mengayuh sepeda.

Apabila Anda masih ragu untuk memilih sepeda lipat sebagai pilihan sepeda terbaik, berikut ini keunggulan dan alasan kenapa harus memilih sepeda lipat dibandingkan sepeda biasa:

1. Tidak Memakan Banyak Tempat Penyimpanan

Baca Juga:Kenali 5 Tanda Kalau Dia Mulai Gak Nyaman Sama Kamu

Ini mungkin sudah jadi rahasia umum dari salah satu keunggulan dalam memilih sepeda lipat. Sesuai namanya, sepeda lipat tentu bisa dilipat jadi beberapa bagian, hingga bentuknya dapat mengecil saat di lipat.

Karena keunggulannya ini, banyak orang memilih sepeda lipat karena tidak memakan banyak tempat penyimpanan. Apabila Anda seorang orang kantoran, sepeda lipat bisa Anda simpan di dalam kolong meja tanpa perlu khawatir kolong meja akan jadi sesak.

Selain itu, sepeda lipat akan sangat cocok buat anda yang hanya memiliki lahan penyimpanan yang sempit, seperti tinggal di apartemen.

2. Penggunaannya Lebih Aman & Nyaman

Keunggulan sepeda lipat kedua yaitu penggunaannya lebih aman dan nyaman. Hal ini karena bentuk sepeda lipat yang tempat duduknya didesain lebih rendah. Sehingga, untuk Anda dengan tinggi yang tidak terlalu mumpuni untuk menggunakan sepeda biasa, bisa jadikan sepeda lipat sebagai pilihan.

Baca Juga:Siapa Istri Kapolres yang Disebut Hedon Pakai Sepeda Ratusan Juta oleh Najwa Shihab?

Namun, apabila Anda tipikal orang dengan tinggi di atas rata-rata, Anda tidak perlu khawatir. Hal ini karena ukuran tinggi tempat duduk sepeda lipat dapat Anda adjust sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

3. Lebih Praktis

Keunggulan sepeda lipat berikutnya yaitu penggunaannya lebih praktis. Sepeda lipat bahkan dapat Anda bawa saat hendak liburan, karena sepeda lipat bisa masuk bagian bagais hingga koper besar.

Tak hanya itu, kalau Anda berpergian jarak jauh seperti kereta dan bus, membawa sepeda lipat bukan lagi jadi masalah.

Selain itu, Anda tidak perlu khawatir dan was was untuk meninggalkan sepeda lipat di area parkiran. Karena sepeda lipat bisa dengan mudah Anda bawa ke mana-mana, baik ke kafe, mall, atau bahkan ke tempat gym.

Bahkan, beberapa jenis sepeda lipat dapat dengan mudah Anda simpan di tas khusus sepeda lipat. Jadi, tentunya bisa jadi lebih fleksibel dalam penggunaannya, bukan?

4. Biaya Perawatan yang Terjangkau

Sepeda lipat tidak perlu diperlakukan khusus dalam penggunaannya. Hal ini karena sepeda lipat memang dirancang tahan banting dan cocok untuk di segala kondisi. Apalagi, desain sepeda lipat memang didesain sebagai sepeda yang dilipat dan dapat di bawa ke mana-mana.

Tak hanya itu, sepeda lipat tidak membutuhkan banyak komponen seperti sepeda pada umumnya. Tentunya ini bisa jadi lebih praktis dalam penggunaannya. Selain itu, sepeda lipat didesain dengan struktur lebih kuat dan kokoh, menyesuaikan dengan desainnya untuk jenis sepeda yang mudah untuk dibawa ke mana saja.

5. Lebih Fleksibel dan Dinamis

Poin yang satu ini bisa jadi salah satu hal yang membuat banyak orang memilih sepeda lipat. Bagaimana tidak? Sepeda ini didesain khusus agar Anda dapat menggunakannya dalam kondisi apapun.

Misalkan, Anda menggunakan sepeda lipat di perkotaan. Sepeda lipat bisa sekali membantu Anda dalam menerjang berbagai kondisi di perkotaan. Mulai dari jalanan perkotaan yang macet dan ramai, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan ban sepeda lipat yang berukuran lebih kecil dan lebih dinamis, tentu akan sangat memudahkan Anda melewati keramaian perkotaan dengan mudah.

6. Pengguna Sepeda Lipat Dapat Tampil Keren

Keunggulan terakhir dari penggunaan sepeda lipat yaitu, penggunanya dapat tampil gaya dan keren saat menggunakannya.

Hal ini karena tampilan sepeda lipat yang berbeda jauh dengan tampilan sepeda biasa pada umumnya. Apalagi, tampilan sepeda lipat itu memang terlihat mungil pada bagian ban dan tempat duduk, namun ketika naik ke bagian stang sepeda, akan terlihat gahar.

Selain itu, sepeda lipat biasanya menggunakan tipe aksesoris yang berbeda dengan tipe sepeda pada umumnya. Tampilannya juga masuk untuk berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan kasua, sporty, atau bahkan pergi ke kantor.

Selain itu, sepeda lipat biasanya memiliki banyak komunitas yang tentunya dapat membantu Anda dalam membangun koneksi bersama orang baru. Tak hanya itu, Anda juga dapat saling berbagi dengan pengguna sepeda lipat lainnya berkaitan dengan cara merawat sepeda, modifikasi sepeda yang bagus, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bagaimana? Apa Anda tertarik untuk beralih dari sepeda biasa ke sepeda lipat? Salah satu rekomendasi sepeda lipat yang dapat Anda coba yaitu sepeda lipat Brompton.

Kini, beli sepeda lipat dapat dengan mudah Anda lakukan melalui Blibli. Ada banyak pilihan sepeda yang bisa Anda pilih, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Lifestyle

Terkini

Meski sempat tertinggal, Indonesia akhirnya berhasil memenangi laga persahabatan itu dengan skor 3-2 .

News | 06:30 WIB

1.800 personel itu siap digerakkan bila terjadi gangguan kamtibmas terutama di Jayapura yang merupakan ibu kota provinsi

News | 06:05 WIB

Kami tidak memperkenankan adanya prostitusi di Jakarta, dimana saja, apalagi terkait anak-anak harus kami jaga

News | 21:44 WIB

Oknum S ini sebagai pemilik lokasi gudang penampungan solar yang kebakaran yang patut diduga beroperasi secara ilegal,

News | 21:27 WIB

Berdasarkan hasil pantauan yang kita lakukan sejak Sabtu pagi hingga siang hari, sejauh ini belum ditemukan kerusakan bangunan milik masyarakat atau sarana publik

News | 21:16 WIB

Banjir dan longsor menerjang lima kecamatan antara lain Kecamatan Cilograng mengakibatkan dua unit rumah ditimbun tanah longsor di Kampung Cibitung dan Kampung Pasir Peteuy

News | 21:09 WIB

Seolah-olah penetapan tersangka Lukas Enembe merupakan rekayasa politik yang berhubungan dengan persoalan pengisian jabatan wakil gubernur Provinsi Papua

News | 21:03 WIB

konversi ke kompor listrik ini tak akan menambah beban rakyat, sebab kompor listrik ini disubsidi pemerintah

News | 19:13 WIB

Tak hanya itu, sang oknum tersebut ternyata turut memberikan ancaman kepada Riri.

News | 18:48 WIB

Main aja. Kita semua saudara, sudah tidak ada lagi (istilah) cebong, kampret, dan lain-lain

News | 18:44 WIB

Tidak saya injek, tapi memang saya suruh guling-guling di jalan, dengan maksud memberikan efek jera

News | 18:33 WIB

Viral video singkat berisikan perkataan untuk menantang geng motor dengan menunjukkan benda tajam seperti pisau dan golok sambil mengucapkan mana kau gladiator biar kutikam

News | 17:54 WIB

Minibus menabrak bagian belakang sebuah truk yang melaju di depannya

News | 17:41 WIB

Ketua RT setempat mendatangi lokasi kejadian karena anak korban minta tolong, setelah kedua orangtuanya dibacok OTK

News | 17:29 WIB
Tampilkan lebih banyak