Dukung Pasangan Puan-Muhaimin di Pemilu 2024, Relawan PKB Merah: Kombinasi Pas untuk Indonesia

Lebih bagus lagi kalau PKB-PDIP koalisi saja untuk nanti 2024, pasangan mbak Puan-Cak Imin, kombinasi yang pas untuk Indonesia

Bella
Selasa, 27 September 2022 | 06:00 WIB
Dukung Pasangan Puan-Muhaimin di Pemilu 2024, Relawan PKB Merah: Kombinasi Pas untuk Indonesia
Puan Maharani dan Muhaimin Iskandar (Dok: Twitter/@puanmaharani_ri)

SuaraKalbar.id - Relawan PKB Merah menilai Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar sebagai pasangan yang cocok untuk Indonesia.

Untuk itu, Relawan PKB Merah menyatak dukungan untuk kedua tokoh tersebut maju sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

"Lebih bagus lagi kalau PKB-PDIP koalisi saja untuk nanti 2024, pasangan mbak Puan-Cak Imin, kombinasi yang pas untuk Indonesia," ungkap Koordinator PKB Merah Budi Santoso di Jakarta, Senin (26/9/2022).

Pernyataan itu disampaikan Budi merespon pertemuan Puan Maharani dan Abdul Muhaimin Iskandar yang dikemas dengan ziarah ke makam Taufik Kiemas beberapa waktu lalu.

Baca Juga:Parpol Catut 40 Nama Warga DIY, Ada yang Sampai Satu Keluarga

Secara tegas, Budi mendukung koalisi PDIP dengan PKB dengan alasan kedua partai itu adalah kombinasi nasionalis-religius yang pas.

Meski demikian, Budi memasrahkan sepenuhnya keputusan koalisi tersebut kepada Cak Imin. Menurutnya PKB Merah setia menanti keputusan Cak Imin.

Budi mengungkapkan, PKB Merah bukan berasal dari kaum santri dan juga bukan dari struktur partai, tapi mayoritas anggotanya adalah simpatisan dan pemilih loyal PKB dari kaum abangan yang tersebar di beberapa kabupaten/kota se Pulau Jawa.

"PKB Merah ikut apapun keputusan Cak Imin. Yang penting PKB menang," ujarnya.

Sebelumnya Cak Imin dan Puan Maharani melakukan pertemuan yang dikemas dengan ziarah ke makam Taufik Kiemas di TMP Kalibata Jakarta. Setelah membacakan tahlilan dan melakukan tabur bunga, keduanya pun beranjak ke warung Pecel Pincuk tak jauh dari TMP Kalibata.

Baca Juga:Fahri Hamzah: Dalam Negara Tidak Demokratis Pemilu Hanya Bohong-bohongan Saja

Puan menyampaikan dirinya telah ditugaskan Ketua PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk bersilaturahmi dengan semua ketua umum partai politik. Sejauh ini, Puan telah menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

News

Terkini

"Kami telah menyiagakan Posko Komando Satgas Batingsor dan meminta para camat menyiapkan posko pengungsian," kata Gunawan.

| 17:29 WIB

Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Gunawan yang sigap melakukan penyelamatan dua nyawa sekaligus yang hendak bunuh diri di Jembatan Pawan I,

News | 22:42 WIB

Salah satu penyebab terjadinya stunting atau gagal tumbuh pada anak itu disebabkan adanya perkawinan muda, dimana perkawinan itu tidak melalui perencanaan

News | 22:17 WIB

Berjarak kurang lebih 20 meter dari bibir sungai, tiba-tiba perahu yang ditumpangi korban bersama ayahnya tenggelam akibat dihantam ombak dan angin kencang.

News | 21:21 WIB

Jika tidak dilaksanakan resikonya adalah akan dikenai sanksi berupa penundaan penyaluran Dana Alokasi Umum di tahun 2023

News | 21:10 WIB

Keduanya berhasil dievakuasi oleh personel kami dari tumpukan material batu dari dinding bangunan yang ambruk menimpa mereka ke rumah sakit terdekat, tadi sekitar pukul 13.30

News | 21:04 WIB

Aksi pembunuhan itu terungkap dari keterangan seorang warga yang melihat HM pergi ke belakang rumahnya sambil membawa karung, lalu membakarnya pada hari Sabtu (12/11).

News | 20:42 WIB

Berikut cara mengikuti lowongan kerja jabatan Kepala Biro atau Direktur di lingkungan otorita IKN:

News | 20:06 WIB

Dalam video tersebut, awalnya terlihat Jokowi tampak menggandeng Iriana untuk turun dari pesawat melewati tangga.

News | 16:56 WIB

Aku dapat dari venue hari ini (kue choipan). Gak sabar buat nyobain, keliatannya enak

News | 14:48 WIB

pelaku sering membawa senjata tajam dan sering marah-marah tak bersebab kepada orang tuannya. Pelaku juga melakukan pencurian barang berharga milik orang tuanya.

News | 14:21 WIB

Hingga saat ini, penyidik memang belum menahan para tersangka Net89 SMI sejak ditetapkan bulan lalu dengan alasan subjektif penyidik.

News | 13:14 WIB

Naah, gitu dong @BatikAirINA buktikan semua orang mendapat nasib & pelayanan yang sama di Lion Air Group!! Thumbs up

News | 11:16 WIB

Saya tidak menghormati dia karena dia tidak menunjukkan rasa hormat kepada saya. Jika anda tidak menghormati saya, saya tidak akan pernah menghormati anda

News | 08:56 WIB

Ia nekad mengakhiri hidupnya dikarenakan permasalahan ekonomi. Di mana pembangunan rumahnya tidak kunjung selesai.

News | 19:28 WIB
Tampilkan lebih banyak