Tolak KDRT, Indosiar Tendang Rizky Billar dari Host Dangdut Academy 5

Kami mau mengajak semua masyarakat Indonesia untuk berani speak up dan menolak terhadap segala bentuk kekerasan, sekali lagi segala bentuk kekerasan

Bella
Rabu, 05 Oktober 2022 | 09:21 WIB
Tolak KDRT, Indosiar Tendang Rizky Billar dari Host Dangdut Academy 5
Rizky Billar didepak sebagai host Dangdut Academy 5 (YouTube/Indosiar)

SuaraKalbar.id - Usai hebohnya kabar dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar, media televisi Indosiar akhirnya secara resmi umumkan mengeluarkan Rizky Billar dari host Dangdut Academy 5 (04/10/22).

Lewat cuplikan televisi yang turut di unggahan oleh akun Instagram resmi Indosiar, para host Dangdut Academy 5 tampak membeberkan pengumuman resmi tersebut diatas panggung saat siaran tengah ditayangkan.

“Kami mau mengajak semua masyarakat Indonesia untuk berani speak up dan menolak terhadap segala bentuk kekerasan, sekali lagi segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga,” tegas Ruben Onsu mulai membahas mengenai perihal tersebut.

Menanggapi Ruben, Ramzi yang juga merupakan host lantas menyebutkan keputusan yang diambil merupakan dasar yang telah sesuai dengan yang ditentukan oleh KPI.

Baca Juga:Karma Rizki Billar Dimulai, Dibuang Dari Dangdut Academy Indosiar.

“Kami informasikan kepada pemirsa agar sama-sama kita ketahui bersama televisi dan konten digital itu sangat berbeda. Televisi mempunyai lembaga yang mengatur semua penyiaran. Berangkat dari hal tersebut, keputusan Komisi Penyiaran Indonesia mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi,” sahut Ramzi.

Menanggapi kedua host tersebut, Irfan Hakim kemudian dengan tegas menyebutkan bahwa Rizky Billar tak lagi menjadi host dalam acara tersebut terkhususnya demi mendukung Lesti Kejora.

“Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan, dengan ini kami umumkan bahwa mulai malam ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5. L for Lesti, L for Love,” ujar Irfan yang disambut tepuk tangan penonton di studio.

Unggahan milik Indosiar tersebut lantas viral dan menarik cukup banyak perhatian publik, tak sedikit netizen yang memberikan pujian karena menilai langkah yang diambil oleh Indosiar sudah tepat.

“Good job Indosiar, bunda Lesti semoga kamu cepat sehat dan semakin sukses kedepannya.. Hidup harus tetap berjalan, terus bahagia,” tulis @muk***

Baca Juga:Lesti Kejora Harus Dengar Ceramah Mamah Dedeh Ini: Kita Para Istri Punya Hak Hidup Tenang dan Sehat

“Alhamdulillah kalau bisa semua stadiun televisi melakukan hal yang sama,” ketik @eza***

Lifestyle

Terkini

Kepengurusan pertama ISFoRB telah terbentuk, yang terdiri dari para akademisi lintas disiplin dari berbagai perguruan tinggi.

News | 12:00 WIB

Organisasi ini dikatakan sangat memberi kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat.

News | 17:37 WIB

Penabung baru UMi pun telah mencapai 6,9 juta.

News | 14:00 WIB

"Kami telah menyiagakan Posko Komando Satgas Batingsor dan meminta para camat menyiapkan posko pengungsian," kata Gunawan.

| 17:29 WIB

Partai Golkar angkat bicara terkait perkataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut Pilpres 2024 menjadi 'jatah' Prabowo Subianto.

News | 17:18 WIB

Jangan dibiarkan, karena berdampak pada masyarakat lainnya, sehingga harus dilakukan penegakan hukum

News | 23:17 WIB

Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Gunawan yang sigap melakukan penyelamatan dua nyawa sekaligus yang hendak bunuh diri di Jembatan Pawan I,

News | 22:42 WIB

Salah satu penyebab terjadinya stunting atau gagal tumbuh pada anak itu disebabkan adanya perkawinan muda, dimana perkawinan itu tidak melalui perencanaan

News | 22:17 WIB

Berjarak kurang lebih 20 meter dari bibir sungai, tiba-tiba perahu yang ditumpangi korban bersama ayahnya tenggelam akibat dihantam ombak dan angin kencang.

News | 21:21 WIB

Jika tidak dilaksanakan resikonya adalah akan dikenai sanksi berupa penundaan penyaluran Dana Alokasi Umum di tahun 2023

News | 21:10 WIB

Keduanya berhasil dievakuasi oleh personel kami dari tumpukan material batu dari dinding bangunan yang ambruk menimpa mereka ke rumah sakit terdekat, tadi sekitar pukul 13.30

News | 21:04 WIB

Aksi pembunuhan itu terungkap dari keterangan seorang warga yang melihat HM pergi ke belakang rumahnya sambil membawa karung, lalu membakarnya pada hari Sabtu (12/11).

News | 20:42 WIB

Berikut cara mengikuti lowongan kerja jabatan Kepala Biro atau Direktur di lingkungan otorita IKN:

News | 20:06 WIB

Dalam video tersebut, awalnya terlihat Jokowi tampak menggandeng Iriana untuk turun dari pesawat melewati tangga.

News | 16:56 WIB

Aku dapat dari venue hari ini (kue choipan). Gak sabar buat nyobain, keliatannya enak

News | 14:48 WIB
Tampilkan lebih banyak