Video TNI di Pontianak Bantu Emak-Emak Perbaiki Motor Mogok, Netizen: Banyak Perbuatan Baik Gak Viral

Ibu-ibu motornya mogok di jalan Tanjung Pura, terus di bantu bapak tentara, hingga motornya bisa nyala dan jalan lagi

Bella
Rabu, 05 Oktober 2022 | 11:59 WIB
Video TNI di Pontianak Bantu Emak-Emak Perbaiki Motor Mogok, Netizen: Banyak Perbuatan Baik Gak Viral
TNI bantu ibu-ibu yang mogok di jalan (Instagram/@dailypontianak)

SuaraKalbar.id - Seorang TNI tengah viral khususnya di media sosial Pontianak usai dirinya terekam tengah membantu memperbaiki motor seorang emak-emak yang tengah mogok di jalan Tanjung Pura, Pontianak (04/10/22).

Lewat video yang diunggah oleh akun Instagram @dailypontianak, terlihat video tersebut tampak direkam secara diam-diam oleh seorang warga dari seberang jalan.

Dalam video tersebut terlihat TNI yang masih lengkap menggenakan seragamnya tampak mencoba mengotak-atik motor milik seorang ibu yang saat itu tengah mogok bersama seorang anak perempuan.

Menurut keterangan yang ditulis dalam unggahan tersebut, TNI tersebut terlihat sangat berusaha memperbaiki motor ibu-ibu itu hingga mau menyala.

“Ibu-ibu motornya mogok di jalan Tanjung Pura, terus di bantu bapak tentara, hingga motornya bisa nyala dan jalan lagi,” tulis @dailypontianak.

Perekam video menyebutkan TNI tersebut ternyata menganti salah satu komponen mesin motor yang menyebabkan mogoknya motor tersebut, bahkan turut membelikan bahan bakar untuk kendaraan ibu-ibu tersebut.

“Ganti busi motornya juga, terus minyaknya abis dibelikan juga, sampai ibu itu ikut ke kios mau bayar, bapaknya gak mau,” sebut perekam saat memberikan penjelasan kepada @dailypontianak.

Unggahan tersebut lantas menarik perhatian publik, tak sedikit netizen yang memberikan pujian bahkan singgung perbuatan baik pihak berwajib tersebut.

“Salut buat bapak TNI ini..,” tulis @bim***

“Alhamdulillah.. Ini orang baik teruntuk bapak yang pakai seragam loreng TNI doa saya bapak panjang umur ditambah rezekinya diberi kesehatan bapak dan keluarga.. Aamiin,” ketik @dee***

“Dan banyak lagi perbuatan baik TNI yang gak diviralkan,” singgung @ari***

Kontributor: Maria

News

Terkini

"Kami telah menyiagakan Posko Komando Satgas Batingsor dan meminta para camat menyiapkan posko pengungsian," kata Gunawan.

| 17:29 WIB

Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Gunawan yang sigap melakukan penyelamatan dua nyawa sekaligus yang hendak bunuh diri di Jembatan Pawan I,

News | 22:42 WIB

Salah satu penyebab terjadinya stunting atau gagal tumbuh pada anak itu disebabkan adanya perkawinan muda, dimana perkawinan itu tidak melalui perencanaan

News | 22:17 WIB

Berjarak kurang lebih 20 meter dari bibir sungai, tiba-tiba perahu yang ditumpangi korban bersama ayahnya tenggelam akibat dihantam ombak dan angin kencang.

News | 21:21 WIB

Jika tidak dilaksanakan resikonya adalah akan dikenai sanksi berupa penundaan penyaluran Dana Alokasi Umum di tahun 2023

News | 21:10 WIB

Keduanya berhasil dievakuasi oleh personel kami dari tumpukan material batu dari dinding bangunan yang ambruk menimpa mereka ke rumah sakit terdekat, tadi sekitar pukul 13.30

News | 21:04 WIB

Aksi pembunuhan itu terungkap dari keterangan seorang warga yang melihat HM pergi ke belakang rumahnya sambil membawa karung, lalu membakarnya pada hari Sabtu (12/11).

News | 20:42 WIB

Berikut cara mengikuti lowongan kerja jabatan Kepala Biro atau Direktur di lingkungan otorita IKN:

News | 20:06 WIB

Dalam video tersebut, awalnya terlihat Jokowi tampak menggandeng Iriana untuk turun dari pesawat melewati tangga.

News | 16:56 WIB

Aku dapat dari venue hari ini (kue choipan). Gak sabar buat nyobain, keliatannya enak

News | 14:48 WIB

pelaku sering membawa senjata tajam dan sering marah-marah tak bersebab kepada orang tuannya. Pelaku juga melakukan pencurian barang berharga milik orang tuanya.

News | 14:21 WIB

Hingga saat ini, penyidik memang belum menahan para tersangka Net89 SMI sejak ditetapkan bulan lalu dengan alasan subjektif penyidik.

News | 13:14 WIB

Naah, gitu dong @BatikAirINA buktikan semua orang mendapat nasib & pelayanan yang sama di Lion Air Group!! Thumbs up

News | 11:16 WIB

Saya tidak menghormati dia karena dia tidak menunjukkan rasa hormat kepada saya. Jika anda tidak menghormati saya, saya tidak akan pernah menghormati anda

News | 08:56 WIB

Ia nekad mengakhiri hidupnya dikarenakan permasalahan ekonomi. Di mana pembangunan rumahnya tidak kunjung selesai.

News | 19:28 WIB
Tampilkan lebih banyak