Terkait Kader NasDem Kalbar Mundur Usai Deklarasi Anies Baswedan Bakal Capres 2024, Syarif Abdullah: Ya mundur saja

Kalau mau mundur, ya mundur saja. Ndak perlu juga berusaha membangun narasi ini dan itu

Bella
Rabu, 05 Oktober 2022 | 20:54 WIB
Terkait Kader NasDem Kalbar Mundur Usai Deklarasi Anies Baswedan Bakal Capres 2024, Syarif Abdullah: Ya mundur saja
Ketua DPW Partai Nasdem Syarif Abdullah Alkadrie saat menghadiri Rakernas Partai Nasdem yang membahas tentang Bakal Capres. (Istimewa/Dok. Nasdem Kalbar)

SuaraKalbar.id - Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Syarif Abdullah Alkadrie menanggapi kabar adanya kader NasDem Kalbar yang mengundurkan diri pasca deklarasi Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal capres partai nasdem pada pilpres 2024 mendatang.

Syarif mengaku mempersilahkan jika yang bersangkutan ingin berhenti. Namun demikian, hal yang disayangkan adalah kenapa memanfaatkan deklarasi tersebut sebagai alasannya untuk undur diri dari partai Nasdem.

“Hal itu yang kita sayangkan sih. Kalau mau mundur, ya mundur saja. Ndak perlu juga berusaha membangun narasi ini dan itu,” katanya pada Rabu (5/10/2022).

Apalagi, katanya, menjadikan keputusan DPP NasDem mengusung Anies Baswedan bakal capres 2024 sebagai alasan.

"Terlepas dari itu semua, saya menyampaikan terima kasih atas pengabdiannya selama ini sebagai kader partai nasdem,” katanya lagi.

Baca Juga:Cuma Terima Kasih Usai Diusung Jadi Capres PSI, Ganjar Pranowo Malah 'Dukung' Puan: Saya Kan Kader To

Lebih lanjut, Syarif menjelaskan, kader yang mengundurkan diri tersebut memang sudah lama tidak aktif dalam kepengurusan DPW Partai Nasdem Kalbar.

“Yang bersangkutan memang pernah menjadi Caleg Nasdem, dan mendulang suara sekitar 3ribuan lebih pada pileg 2019 lalu. Namun sejak beberapa waktu belakangan memang sudah jarang aktif,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Syarif Abdullah juga meminta seluruh kader di Kalbar untuk terus memperkuat soliditas pasca deklarasi Anies Baswedan sebagai bakal capres partai nasdem.

Ia menuturkan dipilihnya Anies sebagai Capres Partai Nasdem melalui proses yang panjang. Mulai dari Rakerda di tiap daerah kemudian dibahas secara intens dalam forum Rakernas. Sehingga keputusan itu lahir atas pertimbangan yang matang dan analisis yang komprehensif.

“Keputusan itu bukan dibuat dalam waktu semalam, tapi lewat proses dan mekanisme yang telah diatur,” ujarnya.

Menurut Syarif, keputusan memilih Anies Baswedan, hingga hari ini memberikan dampak yang cukup positif bagi partai NasDem.

Satu di antara indikatornya adalah banyak warga masyarakat menyatakan siap bergabung partai NasDem.

“Banyak yang langsung telpon saya sesaat setelah deklarasi tersebut, mereka memberikan apresiasi bahkan lebih dari 7000 anggota baru juga telah kita terima sebagai anggota baru,” katanya.

Selain menjaga soliditas, Syarif juga minta seluruh kader waspada terhadap informasi bohong dan salah yang beredar dari berbagai platform sosial media.

Ia menerangkan ada motif dan pihak-pihak tertentu yang berusaha membangun narasi negatif terhadap partai nasdem pasca pengumuman Anies sebagai Capres di Pilpres 2024.

“Kita lihat di sosmed itu banyak berita tentang dinamika-dinamika internal Partai Nasdem beberapa tahun lalu muncul lagi yang diframing lalu dibumbui narasi seolah-olah terjadi sekarang,” katanya.

Baca Juga:Airlangga Tanggapi Santai NasDem Deklarasikan Anies Jadi Bacapres, Golkar Pilih Fokus ke KIB

News

Terkini

"Kami telah menyiagakan Posko Komando Satgas Batingsor dan meminta para camat menyiapkan posko pengungsian," kata Gunawan.

| 17:29 WIB

Jangan dibiarkan, karena berdampak pada masyarakat lainnya, sehingga harus dilakukan penegakan hukum

News | 23:17 WIB

Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Gunawan yang sigap melakukan penyelamatan dua nyawa sekaligus yang hendak bunuh diri di Jembatan Pawan I,

News | 22:42 WIB

Salah satu penyebab terjadinya stunting atau gagal tumbuh pada anak itu disebabkan adanya perkawinan muda, dimana perkawinan itu tidak melalui perencanaan

News | 22:17 WIB

Berjarak kurang lebih 20 meter dari bibir sungai, tiba-tiba perahu yang ditumpangi korban bersama ayahnya tenggelam akibat dihantam ombak dan angin kencang.

News | 21:21 WIB

Jika tidak dilaksanakan resikonya adalah akan dikenai sanksi berupa penundaan penyaluran Dana Alokasi Umum di tahun 2023

News | 21:10 WIB

Keduanya berhasil dievakuasi oleh personel kami dari tumpukan material batu dari dinding bangunan yang ambruk menimpa mereka ke rumah sakit terdekat, tadi sekitar pukul 13.30

News | 21:04 WIB

Aksi pembunuhan itu terungkap dari keterangan seorang warga yang melihat HM pergi ke belakang rumahnya sambil membawa karung, lalu membakarnya pada hari Sabtu (12/11).

News | 20:42 WIB

Berikut cara mengikuti lowongan kerja jabatan Kepala Biro atau Direktur di lingkungan otorita IKN:

News | 20:06 WIB

Dalam video tersebut, awalnya terlihat Jokowi tampak menggandeng Iriana untuk turun dari pesawat melewati tangga.

News | 16:56 WIB

Aku dapat dari venue hari ini (kue choipan). Gak sabar buat nyobain, keliatannya enak

News | 14:48 WIB

pelaku sering membawa senjata tajam dan sering marah-marah tak bersebab kepada orang tuannya. Pelaku juga melakukan pencurian barang berharga milik orang tuanya.

News | 14:21 WIB

Hingga saat ini, penyidik memang belum menahan para tersangka Net89 SMI sejak ditetapkan bulan lalu dengan alasan subjektif penyidik.

News | 13:14 WIB

Naah, gitu dong @BatikAirINA buktikan semua orang mendapat nasib & pelayanan yang sama di Lion Air Group!! Thumbs up

News | 11:16 WIB

Saya tidak menghormati dia karena dia tidak menunjukkan rasa hormat kepada saya. Jika anda tidak menghormati saya, saya tidak akan pernah menghormati anda

News | 08:56 WIB
Tampilkan lebih banyak