Arendya Nariswari
Ilustrasi menu fish and chips. [Shutterstock]

SuaraKalbar.id - Fish and chips menjadi salah satu menu yang bisa dipesan di beberapa restoran cepat saji. Menu ini umumnya dipilih oleh orang-orang yang sedikit bosan mengonsumsi hidangan serba daging ayam. 

Hidangan fish and chips biasanya terdiri dari ikan dori yang digoreng crispy menggunakan tepung, lalu ada kentang goreng dan saus mayonaise sebagai pelengkap. 

Bicara soal fish and chips, belum lama ini ada sebuah unggahan dari salah satu akun Twitter yang membuat publik tertawa terbahak-bahak. 

Bukan tanpa alasan, ternyata warganet ini punya kreasi fish and chips tak biasa. Sukses bikin publik ngelus dada, ternyata warganet ini sengaja membawa lele goreng ke restoran McDonalds dan meletakkannya di atas sajian kentang goreng.

Baca Juga: Hits: Pria Punya Pacar 61 Tahun Hingga Calon Mertua Minta Mahar Rp 100 Juta

Lele goreng dijadikan fish and chips. (Twitter/@hiboorans)

Meskipun fish (ikan), namun penampakan menu hasil kreasi warganet tersebut dinilai publik sedikit memaksakan diri.

Belum lagi, warganet tersebut terlihat menambahkan saus tambahan berupa sambal kecap tepat di sisi fish and chips dari lele goreng itu. 

Padahal umumnya, pada menu fish and chips, ikan yang digunakan ialah berjenis dori atau patin. Biasanya ikan diolah dengan dibaluri tepung crispy terlebih dahulu sebelum digoreng.

Unggahan lauk fish and chips dari lele goreng ini lantas viral di Twitter dan mendapatkan beragam komentar dari warganet di Twitter.

''Agak maksa ya'' tulis salah seorang warganet di Twitter.

Baca Juga: Wanita Curhat Arwana Seharga 700 Juta Sakit, Saran Warganet Bikin Naik Darah

''MCD X Pecel lele'' tulis salah satu komentar warganet di Twitter.

''Sempet-sempetnya bawa lauk sendiri'' komentar warganet lainnya di Twitter.

''Mekdi X Warung ini mah'' tulis warganet lainnya.

Unggahan lauk fish and chips dari lele goreng ini lantas viral di Twitter dan mendapatkan lebih dari 1,3 ribu likes.

Duh, ada-ada saja ya! Apa kalian tertarik untuk membuat kreasi fish and chips pakai ikan tak biasa seperti yang dilakukan warganet di atas ini?

(Hitekno.com/Dinar Surya Oktarini)

Komentar