Bella
Starting eleven Timnas Indonesia di laga leg kedua final Piala AFF 2020 kontra Thailand. [ANTARA FOTO/Flona Hakim]

SuaraKalbar.id - Saat ini Timnas Indonesia sedang fokus persiapan mengikuti Piala AFF U-23 2022 pada Februari mendatang. Sebelumnya, Indonesia berencana melakukan pertandingan uji coba melawan Bangladesh. Namun karena faktor pandemi Covid-19, rencana itu pun terpaksa dibatalkan. Sebagai pengganti, Timnas Indonesia kini bersiap melakoni pertandingan uji coba dengan melawan Timor Leste.

Laga Indonesia VS Timor Leste rencanya akan digelar dua kali pada 27 dan 30 Januari. Saat ini Tim Sepakbola Timor Leste telah tiba di Indonesia dan sedang menjalani proses karantina di Jakarta.

"Saat ini Timor Leste sudah tiba di Jakarta dan melakukan karantina bubble selama empat hari," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi, dalam rilis resmi PSSI, Kamis (20/01/2022).

Sementara Timor Leste menjalani karantina, Indonesia sedang fokus melakukan pemusatan latihan di Bali. Timor Leste sendiri dijadwalkan terbang ke Bali pada 24 Januari 2022.

Baca Juga: Nekat Curi HP dan Motor di Siang Bolong, Pria di Pontianak Dibekuk, Hampir Diamuk Masa

Yunus berharap pertandingan FIFA Matchday antara TImnas Indonesia melawan Timor Leste dapat menuai hasil yang positif. Tim Garuda membutuhkan kemenangan dalam pertandingan tersebut untuk menambah poin di peringkat FIFA.

"Timnas Indonesia hari ini juga sudah melakukan latihan di Bali. Kami harap pertandingan berjalan lancar dan skuad Garuda meraih kemenangan yang tentu akan menambah poin di peringkat FIFA," ungkap Yunus Nusi.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia sendiri memandang pertandingan melawan Timor Leste menjadi penting untuk melihat perkembangan para pemain Timnas. Ia berharap pemain akan fokus dan disiplin dalam pertandingan ini.

"Laga ini sangat penting sebagai persiapan dan melihat perkembangan pemain jelang mengikuti Piala AFF U-23, SEA Games, dan Kualifikasi Piala Asia mendatang," ungkap pelatih Timnas itu.

Baca Juga: Membawa 51,51 Gram Sabu Senilai 42 Juta, Seorang Perempuan di Pontianak Diamankan Polisi

Komentar