Kalbar

Maling Terciduk Bobol Rumah, Kelimpungan sampai Sepeda Motor Ketinggalan

Tiga orang datang ke lokasi mengaku bahwa itu motor milik mereka dengan alasan kehabisan bensin.

Husna Rahmayunita

Ilustrasi pencurian. (Pixabay/Thedigitalway)
Ilustrasi pencurian. (Pixabay/Thedigitalway)

SuaraKalbar.id - Aksi pencurian terjadi di sebuah di rumah warga di jalan Ilham, Gang Ilham Permai, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (25/7/2020) dini hari.

Namun pencuri gagal saat memuluskan aksinya usai tepergok pemilik rumah. Bahkan, sampai kocar-kacir melarikan diri.

Alvy (18) seorang saksi mata yang berada di lokasi kejadian mengatakan, peristiwa itu terjadi pada hari Sabtu (25/7/2020) malam sekitar pukul 23.45 WIB. Dicurigai ada tiga orang pelaku yang berniat membobol rumah warga.

"Kejadiannya kemalingan di Jalan Ilham Gang Ilham Permai jam 23.45 Wib . Pelaku dicurigai 3 orang laki-laki dengan perawakan rambut pirang dan kurus. Barang bukti ade motor dan jaket pencuri," kata Alvy kepada suarakalbar.co.id--jaringan Suara.com, Minggu (26/7).

Alvy menuturkan, pelaku berusaha merangsek ke dalam rumah dengan membobol jendela. Tetapi berhasil dipergoki oleh sang pemilik rumah hingga membuat para pencuri melarikan diri.

"Pada jam 23.45 WIB ada penghuni rumah melihat orang asing masuk kerumah membobol jendela lalu pelaku tersebut lari dan kawannya yang menunggu disamping rumah juga lari ke gang sebelah," sambungnya.

Mengetahui kejadian tersebut, warga setempat berusaha melalukan pengejaran. Namun pencuri berhasil lolos.

Warga kemudian menyadari ada satu unit sepeda motor yang tidak ada pemilik di depan gang. Saat itu juga, warga melaporkannya ke polisi.

"Dikejar oleh warga cuma tidak dapat, lalu warga juga liat motor ndak ade pemilik di depan gang dan pemilik rumah mencurigai langsung menelepon polisi," bebernya.

Alvy menjelaskan, sekitar pukul 01.00 dini hari, 3 orang datang ke lokasi mengaku bahwa itu motor milik mereka dengan alasan kehabisan bensin.

Merasa janggal dengan pengakuan tersebut, warga kemudian memeriksa CCTV di lokasi kejadian dan meminta ketiganya menunggu polisi.

Setelah diperiksa, ternyata sepeda motor dan jaket yang ketinggalan tersebut mirip dengan yang dipakai pencuri tadi. Polisi pun langsung mengamankan ketiganya.

"Setelah di cek cctv, jaket yang ditemukan tinggal dilokasi kejadian mirip dengan jaket yang dikenakan pelaku pada saat membobol rumah dan salah satu pemilik motor juga bajunya kotor kayak bekas lumpur. Kemudian pas polisi datang diduga tersangka pun dibawa ke kantor polisi Alianyang," kata Alvi, memungkasi.

Berita Terkait

Berita Terkini