Indeks Terpopuler News Lifestyle

Kebakaran di Dadahup, Hanguskan Gedung Walet dan 8 Rumah

Husna Rahmayunita Senin, 27 Juli 2020 | 11:01 WIB

Kebakaran di Dadahup, Hanguskan Gedung Walet dan 8 Rumah
Ilustrasi kebakaran (Unsplash/Jen Theodore)

Sementara hingga kekinian penyebab kebakaran di permukiman tersebut belum diketahui.

SuaraKalbar.id - Kebakaran terjadi di Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah pada Senin (27/7/2020) dini hari. Sebanyak sembilan bangunan ludes dilalap si jago merah.

Delapan bangunan tersebut merupakan rumah warga, sedangkan satu bangunan lainnya yakni gedung walet di Desa Dadahup RT 11.

Diwartakan kanalkalimantan.com--jaringan Suara.com, saat kejadian, api dengan cepat menjalar dan membakar sebagian bangunan berbahan kayu semi permanen di permukiman.

Petugas gabungan dari Damkar dan warga setempat lantas melakukan pemadaman supaya kobaran api tidak meluas ke permukiman lain.

Sementara hingga kekinian penyebab kebakaran di permukiman tersebut belum diketahui.

Kapolsek Kapuas Murung, Iptu Jimin mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait musibah kebakaran ini.

"Saat ini anggota masih di TKP," kata Jimin.

Secara terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga menerangkan berdasarkan laporan kejadian dari Pusdalops PB, musibah tersebut tidak menelan korban jiwa.

"Untuk korban terdampak musibah kebakaran ini, laporan data sementara diterima ada sebanyak 13 Kepala Keluarga (KK) dan 40 jiwa," kata Panahatan Sinaga.

Panahatan menuturkan, pihaknya masih berkoordinasi dengan camat dan kepala desa guna melakukan pendataan terhadap korban terdampak dalam musibah kebakaran ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait