Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasus Covid-19 di Singkawang Bertambah, Warga Diminta Lebih Disiplin Prokes

Husna Rahmayunita Senin, 21 September 2020 | 07:46 WIB

Kasus Covid-19 di Singkawang Bertambah, Warga Diminta Lebih Disiplin Prokes
Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Singkawang, Barita P Ompusunggu, (Antara/Rudi)

Dengan demikian, kasus positif Covid-19 di Singkawang menjadi 35 orang hingga Minggu (20/9/2020).

SuaraKalbar.id - Kasus  Covid-19 di Kota Singkawang, Kalimantan Barat kembali bertambah. Warga diminta untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Humas Gugus Tugas Covid-19 Kota Singkawang, dr Barita P. Ompusunggu mengumumkan ada penambahan 11 kasus terkonfirmasi Covid-19 pada Minggu (20/9/2020). Dengan demikian, kasus positif Covid-19 di Singkawang menjadi 35 orang.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan PCR Laboratorium RS Untan tanggal 20 September 2020. Pada hari ini ada 11 penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Singkawang," ujarnya seperti dikutip dari Suarakalbar.co.id.

Pasien tersebut terdiri dari lima orang perempuan, lima laki-laki dan seorang remaja 15 tahun. Sementara dua pasien lainnya berstatus suspek.

Barita menjelaskan dari 35 pasien tersebut, 10 di antaranya menjalani perawatan, sedangkan 25 orang isolasi mandiri. Begitu juga dengan 5 orang suspek masih dirawat.

“Dinas Kesehatan dan KB akan segera melakukan tracking terhadap keluarga dan orang yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi," kata Barita.

Melihat penambahan kasus Covid-19 di Singkawang, ia pun mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

"Untuk itu, kembali kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian,” ujarnya.

Sebelumnya, Barita menerangkan kasus Covid-19 di Singkawang meningkat sejak akhir Agustus.

"Pada gelombang pertama awal Maret kasus terkonfirmasi hampir semua kasus import dari pelaku perjalanan, sedangkan sejak akhir Agustus didapat kluster baru rumah tangga," ungkapnya kepada Antara

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait