Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Update Corona 23 September: Pasien Sembuh di Kalimantan Barat 727 Orang

Husna Rahmayunita Rabu, 23 September 2020 | 20:41 WIB

Update Corona 23 September: Pasien Sembuh di Kalimantan Barat 727 Orang
Ilustrasi COVID-19 (Unsplash/Martin Sanchez)

Data keseluruhan di Kalbar, terdapat 892 orang terkonfirmasi covid-19.

SuaraKalbar.id - Sebanyak 727 pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kalbar dinyatakan sembuh. Hal ini berdasarkan data yang diterima oleh dinas kesehatan provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) berdasarkan hasil swab PCR 23 September 2020.

Kepala Dinas Kesehatan provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Harisson Asroi menjelaskan hingga hari ini masih terdapat kasus ko posiitif baru sebanyak  tujuh orang.

Data keseluruhan di Kalbar, terdapat 892 orang terkonfirmasi covid-19. Sedangkan 727 pasien atau 81,50 persen dinyatakan sembuh.

"Ada 892 orang yang terkonfirmasi namun dari data itu terdapat 727 pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19," ujarnya, Rabu (23/9/2020).

Tak hanya pasien yang sembuh, lanjut Harisson, pasien yang dinyatakan meninggal dunia sekitar 8 orang.

"Terdapat 8 orang kasus konfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia," ungkapnya.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu ini tak henti-hentinya selalu mengingatkan agar masyarakat selalu terhadap aturan maupun protokol kesehatan.

Dia mengimbau warga agat menggunakan masker alat pelindung diri saat pergi keluar rumah.

Terlebih masih terjadi peningkatan kasus virus corona di Kalimantan Barat. Bahkan pasien yang dirawat di rumah sakit cenderung bertambah.

"Saya juga selalu mengingatkan agar masyarakat dapat disiplin dalam menggunakan dan taat terhadap protokol kesehatan, karena Kalbar mengalami peningkatan kasus Covid-19 ini," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait