Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasus Covid-19 di Singkawang Naik, 36 Orang Dinyatakan Positif

Husna Rahmayunita Rabu, 30 September 2020 | 18:15 WIB

Kasus Covid-19 di Singkawang Naik, 36 Orang Dinyatakan Positif
Ilustrasi virus Corona Covid-19. (Shutterstock)

Dari kelima orang tersebut, ada yang berasal dari luar kota.

SuaraKalbar.id - Pandemi Covid-19 belum mereda di Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Pasalnya, terjadi penambahan kasus positif virus corona.

Ada lima orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Rabu (30/9/2020). Dari kelima orang tersebut, ada yang berasal dari luar kota.

Hal itu diumumkan oleh Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Singkawang, Barita P Ompusunggu.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan Mikrobiologi Klinik RSUD Abdul Aziz Singkawang, pada hari Selasa ada 5 penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Singkawang, yang mana satu di antaranya berasal dari luar Kota Singkawang," ujarnya.

Kelima orang tersebut semuanya perempuan. Satu berasal dari Kabupaten Sambas, dan empat lainnya asli Singkawang.

Ilustrasi petugas medis Covid-19. [Suara.com/Eko Faizin]
Ilustrasi petugas medis Covid-19. [Suara.com/Eko Faizin]

Di samping itu, ada empat orang kasus terkonfirmasi tanpa gejala (asimtomtik) yang telah selesai masa isolasi 10 hari dan dinyatakan sembuh.

"Sementara pasien saspek negatif sebanyak 4 orang (satu berasal dari luar Kota Singkawang)," tuturnya.

Dengan demikian, sampai hari ini, total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Singkawang ada 36 orang terdiri dari 23 orang dirawat dan 13 orang isolasi mandiri. Sedangkan pasien suspek yang dirawat ada sebanyak satu orang.

Terkait penambahan kasus terkonfirmasi positif ini, Dinas Kesehatan dan KB Kota Singkawang akan segera melakukan tracing kepada keluarga dan orang yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi.

"Untuk itu, kembali kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian," ujarnya. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait