alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

HUT Kota Pontianak ke-249 Tangguh Melawan Pandemi COVID-19

Pebriansyah Ariefana Selasa, 20 Oktober 2020 | 13:30 WIB

HUT Kota Pontianak ke-249 Tangguh Melawan Pandemi COVID-19
Logo HUT Kota Pontianak

Logonya mirip masker.

SuaraKalbar.id - Kota Pontianak akan mamsuk usia 249 tahun. Tahun ini HUT Kota Pontianak akan bertemakan Tangguh Melawan Pandemi COVID-19.

Pemerintah Kota Pontianak resmi meluncurkan logo peringatan Hari Jadi (Harjad) Ke -249 Kota Pontianak dengan tema Pontianak Tangguh Melawan Pandemi COVID-19, yang didesain menyerupai masker.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kota Pontianak, Lazuardi mengatakan konsep logo Harjad Ke-249 Kota Pontianak tahun 2020 ini mengusung bentuk masker.

"Karena di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini, masker menjadi bagian dari keseharian kita untuk melindungi diri dari virus corona," ujarnya dalam keterangan pers, Selasa (20/10/2020).

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono (Antara)
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono (Antara)

Kemudian, lanjutnya lagi, di sisi kiri dan kanan logo tersebut, terdapat simbol berwarna merah menyerupai telapak tangan.

Simbol itu merepresentasikan dua buah tangan sebagai bentuk doa dan semangat masyarakat Kota Pontianak untuk tetap tangguh dan bergerak bersama-sama menghadapi pandemi yang masih terjadi hingga kini.

"Bersama-sama kita menciptakan Kota Pontianak yang aman, sehat, produktif serta inovatif dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dengan tetap menjalankan protokol kesehatan," jelasnya.

Lazuardi menambahkan arti warna-warna yang terdapat dalam logo tersebut, yakni warna biru pada angka dua menggambarkan suasana ketenangan dan kedamaian antar sesama masyarakat Kota Pontianak.

Warna hijau pada angka empat diartikan rasa aman untuk saling sama-sama beraktivitas dan menjaga dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Angka sembilan dengan warna kuning sebagai simbol kegembiraan dan harapan bersama-sama melawan pandemi COVID-19. Sementara warna merah yang terdapat pada simbol kiri dan kanan logo adalah semangat dan keberanian untuk bersama-sama selalu mengingatkan dan mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait