alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengungkapan Pembunuhan Saudara Presiden Jokowi Berawal dari Kalung

Pebriansyah Ariefana Kamis, 22 Oktober 2020 | 14:25 WIB

Pengungkapan Pembunuhan Saudara Presiden Jokowi Berawal dari Kalung
Tim Labfor Polda Jateng bersama Polres Sukoharjo, Rabu (21/10/2020), melakukan olah TKP di lokasi penemuan jasad wanita terbakar di Bendosari Sukoharjo. (Solopos.com/Indah Septiyaning W.)

Pihak keluarga mengenali korban dari kalung yang dipakai saat ditemukan dalam kondisi hangus terbakar

SuaraKalbar.id - Pengungkapan kematian Yulia, saudara Presiden Jokowi terungkap dari sebuah kalung yang dipakai korban. Polisi memastikan Yulia adalah saudara Presiden Jokowi dengan ciri-ciri fisik tertentu.

Kasatreskrim, AKP Muhammad Alfan menjelaskan pihak keluarga mengenali korban dari kalung yang dipakai saat ditemukan dalam kondisi hangus terbakar.

"Jadi korban mengenakan kalung dan setelah diidentifikasi oleh pihak keluarga membernarkannya bahwa korban bernama Yulia," katanya seperti dilansir Solopos.com.

Yulia, saudara Presiden Jokowi adalah seorang istri dokter. Polisi mengungkap profil Yulia setelah melakukan penyelidikan.

Baca Juga: Sosok Saudara Presiden Jokowi Dibunuh Sadis Ternyata Bos Toko Sendal

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas menjelaskan profil saudara Presiden Jokowi merupakan warga asli Kota Solo.

Yulia menikah dengan seorang dokter yang kini bertugas di salah satu rumah sakit di Wonogiri.

Korban setiap hari melaju Wonogiri-Solo karena memiliki toko sandal di Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo.

Identitas Yulia kali pertama terungkap dari penelusuran kendaraan dan fisik korban.

Sebelumnya diberitakan, adanya mayat perempuan yang ditemukan tewas di dalam mobil yang terbakar di Dukuh Cendana, Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (20/10/2020).

Baca Juga: Saudara Presiden Jokowi Dibunuh, Banyak Luka di Kepala, Rahang dan Dahi

Meski mayat perempuan tersebut diketahui bernama Yulia, berdasarkan pada surat-surat mobil Daihatsu Xenia dengan nopol AD 5126 EA yang terbakar, namun hingga kini belum dipastikan berkait kejadian tewasnya wanita tersebut. Namun diduga merupakan korban pembunuhan untuk meninggalkan jejak.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait