Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dua Dosen Untan Pontianak Meninggal Dunia, Diduga Terpapar Covid-19

Husna Rahmayunita Senin, 26 Oktober 2020 | 09:20 WIB

Dua Dosen Untan Pontianak Meninggal Dunia, Diduga Terpapar Covid-19
ILUSTRASI - Petugas pemakaman membawa peti jenazah Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh untuk dimakamkan di TPU Jalan Muntok, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (4/10/2020). [ANTARA FOTO/Anindira Kintara]

Mengenai penyebab meninggalnya dua dosen belum bisa dipastikan terpapar Covid-19.

SuaraKalbar.id - Kabar duka datang dari Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat. Dua dosen dari kampus tersebut meninggal dunia, Minggu (25/10/2020).

Keduanya dosen yang wafat yakni Ir Idham M.Si dari Fakultas Kehutanan dan Dr Sugito M.Si dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

"Kami keluarga besar Universitas Tanjungpura sangat berduka dengan meninggalnya dua dosen kami," ujar Rektor Universitas Tanjungpura Pontianak Prof DR Garuda Wiko di Pontianak, Minggu malam.

Sementara mengenai penyebab meninggalnya dua dosen belum bisa dipastikan terpapar Covid-19.

"Masih menunggu informasi juga," sambungnya.

Wiko menjelaskan, pihak kampus kini kembali memperpanjang masa Work From Home (WFH) bagi seluruh civitas akademika yang awalnya dijadwalkan berakhir 23 Oktober 2020, menjadi 30 Oktober 2020.

"WFH diperpanjang sampai 30 Oktober 2020 dengan berdasarkan berbagai pertimbangan," ujar dia.

Berdasarkan surat edaran dari Rektor Untan, perpanjangan WFH dengan pertimbangan perkembangan situasi dan kondisi di lingkungan perguruan tinggi negeri terbesar di Provinsi Kalbar itu.

Termasuk kondisi rumah sakit Untan yang belum kondusif serta mempertimbangkan risiko yang akan dihadapi setiap pegawai di lingkungan Untan.

"Tanggal 2 November 2020, diharapkan masuk seperti biasa," ujar dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait