alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sutarmidji: Pemekaran Kapuas Raya Jadi Provinsi Segera Terwujud

Husna Rahmayunita Sabtu, 21 November 2020 | 15:34 WIB

Sutarmidji: Pemekaran Kapuas Raya Jadi Provinsi Segera Terwujud
Peta Kalimantan Barat. (google)

Secepatnya akan terwujud karena upaya kami untuk mendorong pembentukan Kapuas Raya.

SuaraKalbar.id - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji memastikan pemekaran Kapuas Raya menjadi provinsi baru segera terwujud.

Bukan tanpa sebab, menurutnya segala perencanaan pemekaran Kapuas Raya sudah siap semua sehingga pembentuan bisa segera terealisasi.

Rencana pemekaran Kapuas Raya ini dibahasnya saat melakukan pertemuan dengan Staf Khusus Presiden RI, Aminudin Ma'ruf, Sabtu (21/11/2020).

"Beberapa pembahasan saya sampaikan termasuk Provinsi Kapuas Raya. Sesuai dengan keinginan masyarakat dan memang menjadi kebutuhan maka hal ini terus kita Dorong," jelasnya seperti dikutip dari Suarakalbar.co.id (jaringan Suara.com).

Sutarmidji yakin jika Provinsi Kapuas Raya akan segera terbentuk karena telah ditelaah dan menjadi cita-cita masyarakat dilingkungan kawasan Kapuas Raya itu sendiri.

"Secepatnya akan terwujud karena upaya kami untuk mendorong pembentukan Kapuas Raya juga sudah dilakukan termasuk pembuatan kantor semua siap," sambungnya.

Sementara itu, Aminudin Ma'ruf mengungkapkan, selain pembentukan Kapuas Raya, keduanya juga membahas perkembangan potensi ekonomi di Kalbar.

"Silaturahmi ini banyak sekali yang di bahas. Senang sekali pembahasan kali ini yang akan saya sampaikan langsung ke Presiden," ujarnya

Salah satu pembahasan dijelaskan Aminudin Ma'ruf yakni terkait perkembangan potensi ekonomi yang harusnya dapat lebih dikembangkan di Kalbar.

"Termasuk proyek strategis yang telah disampaikan oleh Kalbar dan juga pembentukan Kapuas Raya semua akan kami sampaikan demi kemajuan Kalbar," ungkapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait