alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Harapan Bima Sakti Saat TC Timnas Indonesia U-16 pada Januari Nanti

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha Rabu, 23 Desember 2020 | 15:57 WIB

Ini Harapan Bima Sakti Saat TC Timnas Indonesia U-16 pada Januari Nanti
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. [dok. PSSI]

Timnas Indonesia U-16 baru saja menyelesaikan TC periode Desember

SuaraKalbar.id - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, berharap timnya bisa mendapatkan lawan uji coba saat training camp (TC) kembali digelar pada Januari nanti.

Seperti diketahui, Timnas U-16 baru saja menyelesaikan TC periode Desember. Pemusatan latihan tersebut berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta sejak 6 Desember lalu.

Untuk TC berikutnya kemungkinan bakal berlangsung di Jakarta atau sekitarnya. Namun, masih belum diketahui kapan skuat berjuluk Garuda Asia ini kembali kumpul.

Skuat Timnas Indonesia U-16 yang melakukan training camp (TC) di Sleman, Yogyakarta (dok. PSSI).
Skuat Timnas Indonesia U-16 yang melakukan training camp (TC) di Sleman, Yogyakarta (dok. PSSI).

Selain itu, Bima berharap bisa mendapat lawan uji coba internasional pada pemusatan latihan di Januari nanti. Sebab, uji coba sangat penting untuk menambah pengalaman para pemain.

Baca Juga: Evaluasi TC, Pemain Timnas Indonesia U-16 Dapat PR dari Bima Sakti

"Rencana TC selanjutnya di daerah Jabodetabek, sambil menunggu adanya agenda uji coba juga," kata Bima Sakti dalam rilis PSSI.

"Mudah-mudahan bisa mendapatkan agenda uji coba Internasional, sehingga pemain bisa dapat pengalaman lain setelah dua uji coba di Dubai (UEA)," pungkasnya.

Timnas U-16 memang kesulitan mendapat lawan uji coba. Mereka baru dua kali menjalani uji tanding internasional melawan Uni Emirat Arab (UEA) Oktober lalu.

Sisanya, Pasukan Merah Putih hanya menjalani internal game. Uji coba melawan klub lokal pun sulit dilakukan karena adanya pandemi COVID-19.

Timnas Indonesia U-16 sedang dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-16 pada 2021. Di kejuaraan tersebut, Timnas U-16 berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Baca Juga: Pelatnas Rampung, Pemain Timnas Indonesia U-16 Masih Banyak Kurangnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait