alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beredar Gosip Nasi Basi Jadi Makanan di Tahanan, Respons Sipir Ini Viral

Arendya Nariswari Rabu, 13 Januari 2021 | 15:53 WIB

Beredar Gosip Nasi Basi Jadi Makanan di Tahanan, Respons Sipir Ini Viral
Ilustrasi nasi. [Shutterstock]

Nasi basi dirumorkan jadi menu makanan di penjara, sipir tampan ini coba beri penjelasan sesuai fakta.

SuaraKalbar.id - Beberapa orang mungkin dibuat penasaran oleh menu makanan yang disajikan untuk tahanan di penjara. Baru-baru ini, seorang sipir secara terang-terangan membeberkan postingan menu makanan di penjara

Berawal dari pertanyaan salah seorang warganet, orang ini mengaku pernah mendapatkan cerita janggal dari orangtuanya. Dirinya mengungkapkan bahwa sempat beredar rumor nasi basi jadi menu makanan di penjara. 

Lalu sebenarnya bagaimana kondisi menu makanan di penjara sesungguhnya? Apakah benar-benar berasal dari nasi basi?

Tak seburuk yang dibayangkan oleh banyak orang, sipir ini akhirnya membuat video demi menjelaskan sebenarnya penampakan nyata dari menu makanan di penjara.

Baca Juga: Beredar Video Penemuan Sajadah Milik Korban Sriwijaya Air SJ182, Masih Utuh

Tertulis pagi, siang, sore di masing-masing loker. Ia kemudian membuka salah satu loker tersebut dan mengambil makanannya.

Makanan tersebut disimpan dengan kotak plastik berwarna biru. Saat dibuka tampak nasi putih, sayur, dan juga lauk. Ia kemudian memakan nasi, sayur dan lauk yang ada di wadah tersebut.

Makanan di penjara (TikTok @moodswing12)
Makanan di penjara (TikTok @moodswing12)

Hal ini ia lakukan untuk menunjukkan bahwa makanan yang ada di penjara tidak basi dan layak makan. "Enak, nggak ada basi-basinya," ujar lelaki tersebut setelah mengunyah makanan.

Ia bercerita menu makanan di penjara itu enak dan menunya selalu berganti-ganti setiap satu seminggu sekali. Mulai dari ayam, telur, ikan, sampai daging bisa jadi menu makanan di penjara. Keluarga tahanan pun diperbolehkan mengantar makanan.

Lelaki ini menegaskan bahwa makanan yang  ia tunjukkan bukanlah untuk pegawai. Hal ini karena pegawai justru tak mendapatkan makanan.

Baca Juga: Sebut Skincare Mengubah Ciptaan Tuhan, Orang Ini Panen Cibiran

Makanan yang ia ambil adalah sampel makanan dan isinya sama persis seperti yang dimakan oleh tahanan. Sampel tersebut akan ditunjukkan ke pimpinan dan pejabat sebagai bukti bahwa makanan sudah disiapkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait