alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Shin Tae-yong Minta Otoritas Izinkan Liga 1 dan Liga 2 Bergulir

Rully Fauzi Sabtu, 16 Januari 2021 | 02:00 WIB

Shin Tae-yong Minta Otoritas Izinkan Liga 1 dan Liga 2 Bergulir
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah). [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]

Menurut pelatih berpaspor Korsel itu, kompetisi di Tanah Air harus segera bergulir lagi.

SuaraKalbar.id - Pelatih Timnas Indonesia di level senior, U-23 dan U-19, Shin Tae-yong mendesak otoritas terkait untuk mengizinkan Liga 1 dan Liga 2, yang telah tertangguhkan sejak Maret 2020 imbas pandemi COVID-19, segera bergulir kembali.

Menurut pelatih berpaspor Korea Selatan (Korsel) itu, demi kebaikan Timnas Indonesia, liga harus segera jalan lagi.

"Sebagai pelatih Timnas Indonesia, saya mohon kepada pihak terkait agar liga bisa cepat berjalan lagi," tutur Shin Tae-yong di laman resmi PSSI, Jumat (15/1/2021).

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memimpin latihan anak asuhannya sepulangnya dari Korea Selatan, Sabtu (12/12/2020). (dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (dok. PSSI)

Menurut pelatih Korsel di Piala Dunia 2018 Rusia itu, liga sepakbola profesional memang menjadi ajang pemain untuk mengasah kemampuan, tak terkecuali di Tanah Air.

Baca Juga: Ihwal Lanjutan Liga 1, PT LIB Berencana Temui Kapolri

Dalam atmosfer kompetisilah para pesepakbola dapat menunjukkan potensi terbaik mereka. Dengan demikian, Shin pun dapat lebih mudah memilih pemain-pemain untuk memperkuat timnas.

"Saya dapat memantau para pemain dan melihat perkembangan mereka. Kalau tidak ada kompetisi Liga 1 dan Liga 2, bagaimana saya bisa memantau pelaksanaan program yang sudah saya siapkan?" keluh juru taktik berusia 51 tahun itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait