alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Arsenal Bakal Segera Tunjuk Direktur Operasional Baru

Rully Fauzi Sabtu, 16 Januari 2021 | 03:05 WIB

Arsenal Bakal Segera Tunjuk Direktur Operasional Baru
Richard Garlick saat menjadi direktur sepakbola untuk Premier League. [Laman resmi Premier League]

Direktur operasional ini akan bahu-membahu dengan manajer Arsenal, Mikel Arteta serta Edu yang kini menjabat direktur teknik.

SuaraKalbar.id - Klub Liga Inggris, Arsenal akan segera resmi memperkenalkan Richard Garlick sebagai direktur operasional sepakbola mereka yang baru.

Seperti dilansir laman resmi Arsenal, Garlick nantinya akan bahu-membahu dengan dua mantan pemain The Gunners; Mikel Arteta yang kini menjabat sebagai pelatih kepala klub, serta Eduardo Gaspar alias Edu yang kini berperan sebagai direktur teknik. 

Manajer Arsenal, Mikel Arteta memberikan instruksi pada laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Wolves di Molineaux, Minggu (5/7/2020) dini hari WIB. [Michael Steele / POOL / AFP]
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [Michael Steele / POOL / AFP]

Disebutkan, Garlick akan resmi menduduki jabatan barunya 'dalam beberapa bulan mendatang'.

Yang menarik, Garlick sendiri sebelumnya merupakan direktur sepakbola untuk Premier League alias Liga Inggris, jabatan yang ia duduki sejak 2018.

Baca Juga: Wayne Rooney Resmi Pensiun sebagai Pemain, Jadi Pelatih Tetap Tim Divisi 2

Garlick juga tercatat pernah delapan tahun menjadi direktur olahraga klub West Bromwich Albion, yang musim ini balik ke top-flight Liga Inggris.

"Ia (Garlick) akan menjadi anggota tim eksekutif Arsenal dan akan bekerja sama dengan direktur teknik Edu, pelatih Mikel Arteta, serta juga manajer akademi Per Mertesacker," demikian pernyataan juru bicara Arsenal.

Tanggung jawab Garlick di Arsenal nantinya akan mencakup operasional sepakbola di tim utama dan akademi, manajemen kontrak seluruh pemain, dan hubungan dengan badan pengatur sepakbola.

Sebagai direktur operasional sepakbola Arsenal, Garlick mengambil alih posisi yang ditinggalkan pada November 2020 oleh Huss Fahmy, yang dipilih pada 2017 dan membantu melakukan negosiasi kontrak para pemain serta rekrutan baru.

Baca Juga: Pilpres FC Barcelona Ditunda Imbas Pandemi COVID-19

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait