alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Badan Gede, Rambut Cepak, Viral Kepala Puskesmas Nangis Disuntik Vaksin

Pebriansyah Ariefana Kamis, 21 Januari 2021 | 19:02 WIB

Badan Gede, Rambut Cepak, Viral Kepala Puskesmas Nangis Disuntik Vaksin
Kepala Puskesmas Bone Awaludin Rahim

Aksinya yang kocak takut dengan jarum suntik.

SuaraKalbar.id - Badan gede dan rambut cepak, Kepala Puskesmas Bone Awaludin Rahim takut disuntik vaksin COVID-19 sinovac. Awaludin Rahim pun viral karena meronta-ronta dan menangis.

Reaksinya saat akan disuntik vaksin covid-19 Sinovac di Rumah Sakit Toto Kabila, Kamis (21/1/2021) viral di media sosial.

Meski sempat membuat heboh tenaga kesehatan (nakes) yang lain, sekaligus ramai menjadi perbincangan warganet karena aksinya yang kocak takut dengan jarum suntik.

Namun Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango, dr. Meyrin Kadir memberi apresiasi atas keberanian Kepala Puskesmas Bone yang mau untuk divaksin Covid-19. Awaludin dinilai berani divaksin dan memberi contoh yang baik bagi nakes lainnya.

Baca Juga: Bupati Positif Corona Usai Suntik Vaksin COVID-19, Kata Dinkes Mengejutkan

“Ada beberapa nakes yang fobia terhadap jarum suntik. Mungkin termasuk Kapus Bone pak Awaludin. Tapi saya bangga, meski dia phobia dengan jarum suntik. Tetap dia mau divaksin meskipun dengan gaya seperti itu,” ungkap dr. Meyrin Kadir saat diwawancarai gopos.id.

Kepala Puskesmas Bone Awaludin Rahim
Kepala Puskesmas Bone Awaludin Rahim

Lebih lanjut dr. Meyrin Kadir menilai ini sebagai bentuk dari Kepala Puskesmas Bone untuk menjaga diri serta lingkungan sekitarnya.

dr. Meyrin juga berharap dengan keberanian dari Kepala Puskesmas Bone yang bersedia divaksin meskipun phobia dengan jarum suntik bisa menjadi edukasi kepada masyarakat.

Sementara itu, di media sosial Instagram yang di post akun gopos.id beragam tanggapan masuk di kolom komentar.

Kepala Puskesmas Bone Awaludin Rahim
Kepala Puskesmas Bone Awaludin Rahim

"Ti Kapus bo tako jarum suntik @Vhinana93 Ini bkan tkut karna divaksin, tpi memang asli orangnya penakut disuntik," kata @nurpikoli Ya Allah.

Baca Juga: Geger! Ada Bupati Positif Corona, Padahal Baru Disuntik Vaksin COVID-19

"Mo pata di dalam itu jarum” dark jokes turun temurun," @razaqmaudi_.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait