alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Danau Sentarum Diusulkan Dipasangi Rambu Sungai Agar Pelancong Tak Tersesat

Husna Rahmayunita Selasa, 23 Februari 2021 | 09:49 WIB

Danau Sentarum Diusulkan Dipasangi Rambu Sungai Agar Pelancong Tak Tersesat
Danau Sentarum

Pemasangan rambu-rambu sungai di Danau Sentarum untuk membantu pengembangan pariwisata.

SuaraKalbar.id - Salah satu obyek wisata andalan di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat yakni Danau Sentarum diusulkan untuk dipasangi rambu sungai.

Usulan tersebut disampaikan oleh Kepala Balai Perhubungan Darat Wilayah Kalimantan Barat Kementerian Perhubungan Syamsuddin.

Menurut Syamsuddin, dengan adanya rambu sungai dapat mempermudah akses wisatawan atau pelancong yang berkunjung ke Danau Sentarum. Selain itu, mencegah agar warga atau pelancong tidak tersesat.

"Saya pernah ke Danau Sentarum. Informasi yang saya terima pengunjung atau pun masyarakat ada yang tersesat karena tidak ada tanda atau rambu-rambu di kawasan Danau Sentarum. Nanti kami akan kerja sama dengan Dinas Perhubungan agar mewujudkan usulan itu," kata Syamsuddin kepada Antara, Senin (22/2/2021)..

Ia menuturkan ntuk merealisasikan pemasangan perambuan atau rambu-rambu lalu lintas air di Danau Sentarum diperlukan usulan dari pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.

Pemasangan rambu-rambu sungai di Danau Sentarum untuk membantu pengembangan pariwisata di kawasan danau air tawar seluas 132 hektare itu.

Hal lain yang juga menunjang pariwisata pada masa mendatang adalah pembangunan dermaga dan fasilitas jalan lain di Danau Sentarum.

"Yang tahu kebutuhannya itu pemerintah daerah, silahkan diusulkan akan kami anggarkan pada tahun anggaran berikutnya. Kita bekerja sama agar APBN bisa mengalir ke daerah," pungkasnya.

Baca Juga: Sejumlah Tarian Disajikan di Festival Danau Sentarum

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait