alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Makin Pedas, Harga Cabai di Pontianak Meroket Lagi

Husna Rahmayunita Selasa, 02 Maret 2021 | 10:14 WIB

Makin Pedas, Harga Cabai di Pontianak Meroket Lagi
Ilustrasi - harga cabai di Pasar Senen, Jakarta, Selasa (4/4).

Selain cabai lokal, harga bawang merah dan bawang putih di Pontianak juga mengalami kenaikan.

SuaraKalbar.id - Harga sejumlah bumbu dapur di Pontianak, Kalimantan Barat mengalami kenaikan. Salah satunya harga cabai yang meroket.

Tak tanggung-tanggung, harga cabai rawit lokal di Pontianak menembus harga Rp 124.000 per kilogram. Itu kenaikan harga cabai yang terpantau di Pasar Flamboyan.

Sementara harga cabai dari luar Pontianak lebih rendah, tak sampai Rp 100.000 per kilogram.

"Harga cabai saat ini melonjak jauh dari harga normal. Untuk cabai yang dipasok lokal Rp 124.000 per kilogram dan dari luar Rp98.000 per kilogram," ujar Reni salah pedagang sayuran Pasar Flamboyan, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga: Ngeri! Jelang Imlek di Semarang Harga Cabai Meroket Lagi, Ini Sebabnya

Pedagang mengaku tidak mengetahui penyebab ketidakstabilan harga cabai lokal di Pontianak ini. Terlebih, menurutnya tidak ada kendala dari segi pemasokan.

"Pasokan cabai sepertinya tidak ada kendala. Namun harganya masih tinggi yang kita beli dan otomatis kita juga begitu juga,” sambungnya.

Selain cabai lokal, harga bawang merah dan bawang putih di Pontianak juga mengalami kenaikan.

Bawang merah yang semula harganya Rp. 30.000 per kilogram menjadi Rp 36.000 per kilogram. Kemudian harga bawang putih dari harga normal Rp 20.000 per kilogram menjadi Rp26.000 per kilogram.

Sementara itu untuk komoditas ayam potong saat ini sebaliknya mengalami penurunan yang signifikan. Harga ayam semula Rp 26.00 turun menjadi Rp20.000 per kilogram.

Baca Juga: Awal Tahun 2021, Inflasi Sumsel Dipicu Harga Cabai Rawit dan Cabai Merah

“Sedangkan harga telur ayam justru stabil tergantung besar kecilnya telur, mulai dari harga Rp 1.500 sampai dengan Rp2.000 per butir,” kata pedagang lainnya, Maman.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait