alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hendak Kunjungi Korban Banjir, Bupati Kapuas Hulu Jatuh dari Motor

Husna Rahmayunita Kamis, 01 April 2021 | 08:09 WIB

Hendak Kunjungi Korban Banjir, Bupati Kapuas Hulu Jatuh dari Motor
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan jatuh dari sepeda motor saat kunjungi korban banjir. (Antara/Timotius dan Rafael Juaan)

Saat mengendarai sepeda motor, dia tiba-tiba terjatuh.

SuaraKalbar.id - Sebuah insiden menimpa Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan ketika hendak mengunjungi korban banjir.

Fransiskus Diaan jatuh dari motor saat di perjalanan. Kecelakaan itu terjadi, Rabu (31/3/2021) sekira pukul 12.00 WIB.

Kala itu, Fransiskus Diaan bersama rombongan menuju Desa Landau Rantau dari Desa Nanga Luan menuju Desa Landau Rantau Kecamatan Silat Hulu untuk menyerahkan bantuan kepada  korban banjir.

Lantaran medan sulit ditembus mobil, rombongan menggendarai sepeda motor. Terlebih untuk sampai ke lokasi dibutuhkan kurang lebih tiga jam.

Fransiskus Dian yang saat itu melanjutkan mengendarai sepeda motor, tiba-tiba terjatuh saat di tanjakan karena kondisi jalan licin dan berlubang.

Baca Juga: Banjir Rendam Perumahan, Warga Pekanbaru Dievakuasi Pakai Perahu Karet

Beruntung Fransiskus Diaan bisa kembali bangkit usai terjatuh. Dia berusaha mengangkat sepeda motor dibantu sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah dan sejumlah pegawai.

Kondisinya pun baik, Fransiskus Dian tidak mengaku sakit dan kembali melanjutkan perjalanan.

Fransiskus Diaan beserta rombongan tiba di Desa Landau Rantau sekitar pukul 15.45 WIB setelah melewati berbagai tanjakan, jalan setapak serta jembatan gantung.

Kedatangan bupati dan rombongan disambut Kepala Desa Landau Rantau, Natalis Selamat. Mereka lantas melanjutkan pertemuan dengan masyarakat korban banjir sekaligus menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kepala desa.

"Kami yang hadir disini merupakan bagian dari masyarakat Desa Landau Rantau, begitu mendapatkan informasi musibah banjir merendam ratusan rumah di Landau Rantau, Kami ingin meringankan beban masyarakat meski pun bantuan kami tidak seberapa jika dibandingkan kerugian akibat banjir," kata Fransiskus. (Antara)

Baca Juga: Banjir Bandang di Sumedang, Satu Orang Meninggal Dunia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait