facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kebakaran di Pontianak, 5 Rumah Dinas Pejabat Polda Kalbar Ludes Terbakar

Husna Rahmayunita Senin, 05 April 2021 | 16:12 WIB

Kebakaran di Pontianak, 5 Rumah Dinas Pejabat Polda Kalbar Ludes Terbakar
Rumah dinas jajaran Polda Kalbar terbakar, Senin (5/4/2021). (ist)

Penyebab kebakaran masih diselidiki.

SuaraKalbar.id - Musibah kebakaran terjadi di asrama polisi yang dihuni pejabat jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Polda Kalbar) di Jalan Subarkah, Kecamatan Pontianak Selatan.

Sejumlah rumah ludes dilalap api. Menurut informasi, ada lima rumah yang hangus terbakar.

Rumah yang terbakar merupakan rumah dinas Perwira Menengah (Pamen) Polda Kalbar. Kebakaran diketahui terjadi pada pukul 13.12 Wib, Senin (5/4/2021).

Api dikabarkan pertama kali muncul dari rumah dinas bernomor D1 yang terletak di ujung asrama polisi.

Baca Juga: Rumah Kebakaran, Megawati di Bekasi Alami Luka Bakar

Lantaran cuaca panas dan angin kencang, membuat api dengan cepat membakar satu blok rumah dinas tersebut. Termasuk rumah yang ditempati Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Kalbar.

Tak berlangsung lama, api yang sebelumnya hanya membakar satu rumah dinas ini langsung merembet ke rumah dinas lainnya. Karena, posisi rumah yang saling berhimpitan.

“Ada sekitar lima rumah yang terbakar. Menurut informasi, api berasal rumah nomor D1 yang letaknya di ujung," kata Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Leo Joko Triwibowo saat meninjau lokasi kebakaran.

Lanjutnya mengatakan, proses pemadaman dan pendinginan sudah dilakukan. Sekarang pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Ini rata-rata rumah dinas yang ditempati pejabat yang bertugas di Mapolda Kalbar. Namun kami belum bisa memastikan penyebab api karena kami masih penyelidikan," ujarnya.

Baca Juga: Gara-gara Lupa Matikan Obat Nyamuk Bakar, Rumah Kakek 79 Tahun Terbakar

Hasil pemeriksaan sementara, rumah dinas yang terbakar ini awalnya hanya ditempati beberapa asisten rumah tangga. Sehingga penyebab pasti terjadinya kebakaran belum diketahui pasti.

“Rumah ini tidak kosong, ada beberapa pembantu rumah tangga yang bekerja di rumah dinas polisi ini. Sementara pemiliknya sedang bekerja,” tuturnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat kejadia ini. Api baru dapat dipadamkan sekitar dua jam kemudian setelah puluhan petugas pemadam kebakaran berjibaku.

Kontributor : Ocsya Ade CP

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait