alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tega! Orang Tua Kabur usai Bayinya Meninggal Positif Corona

Husna Rahmayunita Jum'at, 07 Mei 2021 | 11:42 WIB

Tega! Orang Tua Kabur usai Bayinya Meninggal Positif Corona
Ilustrasi bayi sakit (Pexels)

Orang tua bayi itu menolak untuk mengambil jenazah anaknya.

SuaraKalbar.id - Peristiwa memilukan baru saja terjadi di tengah pandemi. Seorang bayi meninggal positif corona namun malah ditinggalkan oleh kedua orang tuanya.

Dokter menyampaikan bayi malang tersebut masih berusia dua bulan. Dia memiliki masalah jantung dan sempat menjalani perawatan di rumah sakit karena positif Covid-19.

Pada Minggu (2/5/2021), bayi itu dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit Sri Maharaja Gulab Singh (SMGS) di Jammu-Kashmir.

Menyadur dari Times Now via Batamnews.co.id, namun orang tua bayi itu menolak untuk mengambil jenazah anaknya. Peristiwa ini terjadi di India.

Baca Juga: Medsos Bikin Tren Pakaian Anak Bergeser, Pilih Trendi atau Nyaman?

Orang tua kabursetelah kematian bayi. Semenjak saat itu, otoritas rumah sakit berusaha melacak para orang tua bayi ini.

"Kami memberi tahu orang tua tentang kematian bayi dan sesuai aturan Covid meminta mereka menjalani tes Covid. Namun, mereka berhasil melarikan diri dari rumah sakit tanpa mengambil bayi mereka," kata Dara Singh.

Pihak rumah sakit masih menelusuri keberaradaan orang tua bayi malang tersebut di Kota Kathua. Diduga, orang tua bayi itu kabuar karena juga positif Covid-19. 

Otoritas setempat khawatir jika tidak dilacak sedini mungkin, mereka mungkin menyebarkan infeksi dengan cara berbaur dengan penduduk.

Sementara itu, jenazah bayi tersebut untuk sementara disimpan di kamar jenazah rumah sakit Government Medical College (GMC).

Baca Juga: Duh! Penumpang Positif Covid-19, Terbang dari Semarang ke Pangkalan Bun

Jika orang tua tidak dapat dihubungi atau ditemukan, ritual pemakaman terakhir bayi akan dilakukan sesuai dengan protokol Covid-19.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait