alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Alhamdulillah, Ratusan Mualaf di Singkawang Dapat Bantuan Sembako

Husna Rahmayunita Senin, 10 Mei 2021 | 16:16 WIB

Alhamdulillah, Ratusan Mualaf di Singkawang Dapat Bantuan Sembako
Mualaf di Singkawang dapat bantuan dari Baznas.(Antara/Rudi)

Setidaknya ada 200 mualaf yang mendapat bantuan.

SuaraKalbar.id - Sejumlah mualaf di Kota Singkawang, Kalimantan Barat mendapat bantuan zakat di bulan Ramadhan.

Setidaknya ada 200 mualaf kurang mampu yang diberi bantuan sembako oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pusat.

Proses serah terima bantuan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Sumastro di Sekretariat Baznas Singkawang, Senin (10/5/2021).

"Mengingat bantuan ini berasal dari Baznas pusat, berarti elemen masyarakat yang berasal dari kalangan kurang mampu salah satunya dari kalangan mualaf di Kota Singkawang telah mendapatkan perhatian dari Baznas pusat," kata Sumastro seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: 5 Link Bayar Zakat Fitrah Online yang Amanah dan Terpercaya

Dia bersyukur, Baznas Kota Singkawang telah melaksanakan amanah Baznas pusat untuk menyalurkan bantuan zakat tersebut.

Di samping itu, dia juga mengimbau kepada umat Muslim khususnya dari kalangan mampu di Kota Singkawang agar mau memperhatikan fakir miskin.

"Karena apabila ini bisa menjadi gerakan bersama yang efektif, saya yakin masyarakat Kota Singkawang akan semakin sejahtera," ujarnya.

Terlebih, banyak program yang dicanangkan oleh Baznas Singkawang. Hal itu dianggap sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat kurang mampu agar bisa menjadi lebih sejahtera.

Sumastro juga berharap agar gerakan cinta zakat semakin meluas cakupannya, seperti masing-masing instansi bisa membentuk UPZ yang didorong melalui instrumen zakat profesi.

Baca Juga: Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Panti Asuhan Al-Marhamah

"Karena zakat profesi ini adalah merupakan bagian dari wujud kepedulian dari kita yang punya profesi tetap seperti ASN dan lain-lainnya," katanya,

Apalagi zakat yang dibayarkan tidaklah besar, hanya 2,5 persen dari penghasilan bulanan, sehingga dia mengajak masyarakat berpartisipasi.

"Kalau memang ada tambahan pendapatan dari profesi lainnya, maka tidak ada salahnya masyarakat menzakatkan maalnya dari penghasilan profesi tersebut."

"Insya Allah akan kita galakkan hal ini bersama Baznas Kota Singkawang, sehingga pendapatan Baznas dari tahun ke tahun semakin meningkat," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait