alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Thjai Chui Mie Tindak Tegas Oknum Satpol PP Berlaku Kasar saat Razia Prokes

Husna Rahmayunita Kamis, 20 Mei 2021 | 11:19 WIB

Thjai Chui Mie Tindak Tegas Oknum Satpol PP Berlaku Kasar saat Razia Prokes
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie.(Suara.com/Ocsya Ade CP)

Oknum Satpol PP Singkawang marah-marah dan menendang kursi saat razia di sebuah warung kopi.

SuaraKalbar.id - Ulah oknum satpol PP di Kota Singkawang, Kalimantan Barat jadi sorotan karena berlaku kasar saat razia prokes atau protokol kesehatan.

Tindakan tersebut membuat Wali Kota Singkawang Thjai Chui Mie bereaksi. Dia mengaku akan menindak tegas oknum yang bersangkutan.

Diketahui, dalam video viral yang beredar, oknum Satpol PP Singkawang marah-marah dan menendang kursi saat razia prokes di sebuah warung kopi.

"Saya akan saya ambil tindakan dan berikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku pada lingkup pemerintahan,” ujar Thjai Chui Mie, Rabu (19/5/2021) seperti dikutip dari Suarakalbar.co.id (jaringan Suara.com).

Baca Juga: Selama Ramdhan, Masjid Agung Singkawang Kumpulkan Rp122 Juta dari Zakat

Dia tak memungkiri memang ada ketidaksesuaian pelaksanaan tugas di lapangan oleh petugas.

“Saya menyadari bahwa ada ketidaksesuaian di dalam melaksanaan tugas fungsi yang dilakukan oleh oknum ASN tersebut di dalam mendisiplinkan masyarakat serta pemilik tempat usaha terkait penerapan prokes Covid- 19,” sambungnya.

Menurutnya, di dalam pelaksanaan tugas di lapangan dalam penerapan prokes juga tidak ada pembedaan.

“Kami semua beserta semua unsur yang terlibat dan tergabung di dalam Satgas Covid-19 Kota Singkawang sampai ke tingkat Satgas Kecamatan dan Kelurahan serta posko-posko PPKM Mikro tidak pernah membeda-bedakan atau memberikan erlakuan yang berbeda, semuanya kami tertibkan baik pengunjung maupun pemilik usaha, termasuk juga pada lokasi obyek wisata,” katanya.

Atas kejadian Satpol PP berlaku kasar tersebut, Thjai Chui Mie menyampaikan permohonan maaf kepada warga Singkawang.

Baca Juga: Wisatawan Luar Daerah Masuk DIY, Banyak yang Tak Taat Prokes

"Saya selaku Walikota Singkawang dan selaku Ketua Satgas Covid- 19 meminta maaf, bila ternyata ada oknum ASN yang salah dalam melaksanakan tugasnya dan cenderung terlihat semena mena yang tidak sesuai dengan tugas fungsi nya,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait