alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Selama Ramdhan, Masjid Agung Singkawang Kumpulkan Rp122 Juta dari Zakat

Hairul Alwan Minggu, 16 Mei 2021 | 13:45 WIB

Selama Ramdhan, Masjid Agung Singkawang Kumpulkan Rp122 Juta dari Zakat
Wali Kota Singkawang meninjau Masjid Agung Nurul Islam Singkawang. [ANTARA/Rudi]

Masjid Agung Nurul Islam Kota Singkawang, Kalimantan Barat, mengumpulkan dana Rp122,821 juta dari zakat fitrah, mal (harta), infak dan sedekah selama bulan suci Ramadhan.

SuaraKalbar.id - Selama Ramadhan Masjid Agung Singkawang Kumpulkan Rp122 Juta dari Zakat. Tepatnya Masjid Agung Nurul Islam Kota Singkawang, Kalimantan Barat, mengumpulkan dana sebesar Rp122,821 juta dari zakat fitrah, mal (harta), infak dan sedekah selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

"Jumlah ini terdiri dari zakat fitrah, mal, infak dan sedekah," kata Ketua Umum Masjid Agung Nurul Islam Singkawang, Muslimin saat dihubungi dari Pontianak, Minggu.

Adapun rinciannya, kata Muslimin, pertama, penerimaan infak dan sedekah untuk panitia Ramadhan sebanyak Rp61,191 juta.

Kedua, penerimaan zakat fitrah, infak dan sedekah sebanyak Rp45,124 juta dan ketiga penerimaan zakat mal sebanyak Rp74,9 juta.

Baca Juga: Lolos Saat Mudik, Siap-siap Dicegat dan Diswab Saat Kembali ke Pontianak

"Khusus penerimaan zakat mal sebanyak Rp74,9 juta telah kita setorkan seluruhnya ke Baznas Kota Singkawang untuk dikelola lebih lanjut," ujarnya.

Pihaknya atas nama pengurus Masjid Agung Nurul Islam Singkawang mengucapkan Minal Aidzin Walfaidzin kepada seluruh jamaah Masjid Agung Singkawang.

"Kepada para donatur dan muzaki yang telah merelakan atau memberikan zakat, infak dan sedekah kepada pengurus Masjid Agung Singkawang telah kami salurkan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Tak lupa muslimin juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh donatur dan muzaki yang telah memberikan sedikit rezekinya untuk kepentingan amaliah di bulan suci Ramadhan.

"Mudah-mudahan Allah SWT memberikan pahala yang berlipat ganda dan melipatkan rezeki dari para donatur dan muzaki yang telah memberikan rezekinya kepada Masjid Agung Singkawang," ungkapnya.

Baca Juga: Penyekatan Arus Balik Lebaran, Pemkot Pontianak Siapkan Rapid Tes Antigen

Dirinya juga mohon maaf, jika pada pelaksanaan amaliah khususnya di bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri ada hal-hal yang kurang berkenan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait