alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Vaksinasi Corona Usia 18 Tahun ke Atas Siap Digelar di Kalbar, Cek Syaratnya

Husna Rahmayunita Sabtu, 19 Juni 2021 | 14:20 WIB

Vaksinasi Corona Usia 18 Tahun ke Atas Siap Digelar di Kalbar, Cek Syaratnya
Ilustrasi- vaksinasi Covid-19. (ist)

Vaksinasi massal dilakukan pada 20 hingga 22 Juni 2021.

SuaraKalbar.id - Satgas Penanganan Covid-19 di Kalimantan Barat akan menjalankan program vaksinasi usia 18 tahun ke atas. Pelayanan ini dipastikan gratis untuk penerima.

Vaksinasi corona tersebut akan digelar di Gaia Mall, Kabupaten Kubu Raya, pada 20 hingga 22 Juni 2021. Dimulai pukul 09.00 WIB, hingga selesai.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, dr Harisson mengatakan, vaksinasi ini menargetkan 500 peserta per hari.

"Syaratnya hanya mendaftar online, usia 18 tahun ke atas, dan membawa pena sendiri saat datang ke lokasi vaksin," ujar Harisson, Sabtu (19/6/2021).

Baca Juga: Cara Daftar Vaksinasi COVID-19 di Jakarta Lewat Aplikasi JAKI

Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, kata Harisson mewajibkan calon peserta penerima vaksin memenuhi persyaratan itu. Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengisi formulir secara online pada link berikut ini: http://bit.ly/vaksinasi18tahunkeatas.

"Untuk saat ini kita gelar di GAIA Mall. Nantinya menyusul di tempat-tempat lain. Seperti di Ayani Megamal dan GOR Pangsuma,” tambah Harisson.

Ilustrasi vaksinasi Covid-19 di Riau (Riau Online)
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 di Riau (Riau Online)

Ia melanjutkan, kegiatan ini dilakukan untuk mempercepat program vaksinasi demi menekan angka penyebaran Covid-19 diKalbar. Apalagi, hingga saat ini cakupan vaksinasi di Kalbar masih terbilang rendah.

Selain itu, diharapkan juga kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, menggunakan masker dan tetap menjaga jarak atau menghindari kerumunan, meski sudah divaksin.

Kontributor : Ocsya Ade CP

Baca Juga: Pantau Langsung, Bupati Karolin Tegaskan Guru Jadi Prioritas Vaksinasi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait