facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bangga Berpenampilan Unik, Wanita Ini Enggan Cukur Kumis dan Jenggot

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati Senin, 12 Juli 2021 | 21:53 WIB

Bangga Berpenampilan Unik, Wanita Ini Enggan Cukur Kumis dan Jenggot
Ilustrasi jenggot. [Shutterstock]

Wanita ini tetap percaya diri walau punya kumis dan jenggot.

SuaraKalbar.id - Seorang wanita bernama Nellie-Jean Robincon mengungkap dirinya mengidap kondisi yang menyebabkan kumis dan jenggot tumbuh lebat di wajahnya. Walau demikian, ia menolak untuk bercukur.

Wanita 35 tahun ini didiagnosis dengan kondisi hirsutism atau ketidakseimbangan hormon serta PCOS (polycystic ovary syndrome). Keduanya membikin jenggot dan kumisnya tumbuh lebat.

Dilansir dari Daily Star, Nellie tidak cuma punya kumis dan jenggot. Ruanya, bulu dada dan rambut di bagian tubuh lainnya juga lebih lebat dari wanita kebanyakan.

Akibat kondisi hirsutism ini, Nellie mengaku sempat kehilangan rasa percaya diri. Dulu, dia pun memilih untuk bercukur setiap hari.

Baca Juga: Manfaat Tanaman Kumis Kucing bagi Kesehatan Tubuh

Namun, Nellie mulai belajar untuk mencintai penampilan seiring berjalannya waktu. Dia akhirnya memilih untuk berhenti bercukur hingga sekarang

Sosok Nellie kemudian menjadi viral setelah mendokumentasikan perjalanannya dalam membiarkan kumis dan jenggot tetap tumbuh.

Kisah Wanita Pede Punya Kumis dan Jenggot (tiktok.com/@bermybeauty85)
Kisah Wanita Pede Punya Kumis dan Jenggot (tiktok.com/@bermybeauty85)

Nellie sendiri mulai didiagnosis hirsutism dan PCOS di pertengahan usia 20-an. Ketika pertama mengetahui kondisinya, dia sempat membenci kumis dan jenggotnya serta rajin bercukur.

"Aku menghabiskan banyak tahun membenci penampilanku, jadi aku terus berusaha menyembunyikannya dan lebih suka keluar ketika malam dibanding pergi ke pantai," ungkap dua.

"Ini juga membuatku sulit membangun hubungan romantis, membuatku susah dekat dengan pria secara fisik, intim, dan romantis," imbuhnya.

Baca Juga: Cuma Gara-gara Tunangan Ogar Cukur Jenggot, Perempuan Ini Batalkan Pernikahan

Walau demikian, Nellie telah memutuskan untuk tidak lagi bercukur sejak awal tahun 2021 ini. Dia tak lagi keberatan membiarkan kumis dan jenggotnya tumbuh.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait