alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dijamin Empuk dan Tak Berbau, Begini Tips Memasak Daging Kambing

Husna Rahmayunita Senin, 19 Juli 2021 | 16:30 WIB

Dijamin Empuk dan Tak Berbau, Begini Tips Memasak Daging Kambing

Simak trik ampuh berikut.

SuaraKalbar.id - Di tengah suasana pandemi, umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang bertepatan pada Selasa (20/7/2021). Hari Raya Idul Adha identik dengan penyembelihan hewan kurban.

Tips memasak daging kambing pun perlu diketahui, sebab banyak orang di Indonesia berkurban kambing. Daging kurban lantas dibagikan kepada warga.

Memasak kambing terbilang gampang jika tahu cara ampuhnya. Selama ini, yang paling dihindari olahan daging kambing alot dan berbau.

Hal itu tentu akan mengurangi selera makan pecinta daging di saat Hari Raya Idul Adha. Nah untuk mengatasinya, simak tips memasak daging kambing biar empuk dan tak berbau seperti disadur dari Boldsky.com.

Baca Juga: Masak Kepala Kambing, Ini Cara Pengolahan yang Tepat Agar Empuk dan Tak Bau

1. Jangan cuci daging kambing

Kebanyakan orang salah kaprah saat mengolah daging kambing, terutama dengan mencucinya. Langkah ini dianggap bisa mengurangi bau prengus pada daging kambing. Padahal cara termudah untuk mengurangi bau prengus adalah merebusnya dengan air.

Ilustrasi daging kambing. (Pixabay/RitaE)
Ilustrasi daging kambing. (Pixabay/RitaE)

Buih dan kotoran yang menggumpal di atas air rebusan bisa Anda buang agar baunya hilang. Tak lupa buang terlebih dulu lemak yang menggumpal tebal berwarna putih karena bagian tersebut juga salah satu penyebab bau prengus.

2. Lumuri dengan jahe dan jeruk nipis

Selanjutnya, cara lainnya yang bisa Anda jajal untuk menghilangkan bau prengus adalah melumuri daging dengan jahe atau jeruk nipis. Biarkan daging yang telah dilumuri jahe atau jeruk nipis selama satu jam sehingga bau prengus bisa dinetralisir.

Baca Juga: Mengintip Sumbangan Hewan Kurban dari Warga Kampung Miliarder Tuban

3. Rendam dengan nanas

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait