alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lokasi dan Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Singkawang

Husna Rahmayunita Senin, 26 Juli 2021 | 16:47 WIB

Lokasi dan Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Singkawang
Ilustrasi- vaksinasi Covid-19. Vaksinator menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada warga di Rusun Petamburan, Tanah Abang, Jakarta, Kamis (22/7/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Sasaran vaksinasi Covid-19 masih terbilang rendah.

SuaraKalbar.id - Lokasi vaksinasi di Singkawang, Kalimantan Barat bagi warga. Pemerintah Kota Singkawang terus menggencarkan percepatan vaksinasi Covid-19.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menyebut vaksinasi massal sudah dilakukan sejak 26 Juni 2021. Namun, sasaran vaksinasi Covid-19 masih terbilang rendah.

Tjhai Chui Mie menyebutkan, untuk dosis pertama vaksinasi sudah mencapai 31.112 orang dan dosis kedua mencapai 14.340 orang.

Ini yang vaksin lengkap, sedangkan vaksin yang sudah digunakan ada sebanyak 45.425 vial. Artinya, vaksinasi baru mencapai 19,10 persen untuk di Kota Singkawang.

Baca Juga: Kejar Target Vaksinasi dari Jokowi, Anies Ibaratkan Main Sepak Bola

Ia pun menerangkan lokasi vaksin Covid-19 dan jadwalnya.

"Bagi masyarakat yang ingin di vaksin silahkan datang ke Singkawang Grand Mall yang kita buka dari Senin-Sabtu," ujarnya seperti dikutip dari Antara, Senin (26/7/2021).

Dia mengungkapkan, sasaran vaksinasi diharapkan bisa menembus angka 1000 orang per hari. Oleh karena itu, tempat pemberian vaksin diperbanyak baik di Singkawang Grand Mall maupun Puskesmas-Puskesmas.

JIS Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis (Dok. Jakarta Intercultural School)
JIS Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis (Dok. Jakarta Intercultural School)

Untuk ketersediaan vaksin masih ada sebanyak 1.178 vial. Warga Kota Singkawang diharapkan mau melindungi dirinya dengan vaksin, karena ketersediaan vaksin masih mencukupi.

"Apabila Singkawang sudah Zona Kuning bahkan Hijau, maka anak-anak bisa melakukan belajar tatap muka di sekolah, itu harapan kita," tuturnya.

Baca Juga: Hati-hati, Bersin Jadi Gejala Umum Covid-19 Bagi yang Telah Divaksinasi

Dengan adanya vaksin, imunitas tubuh menjadi kuat sehingga penularannya pun menjadi rendah.

Baca Juga

Berita Terkait