alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Asyik, Pelaku Usaha di Pontianak Dapat Keringanan Pajak Asalkan Disiplin Prokes

Husna Rahmayunita Rabu, 28 Juli 2021 | 12:47 WIB

Asyik, Pelaku Usaha di Pontianak Dapat Keringanan Pajak Asalkan Disiplin Prokes
Ilustrasi - pelaku usaha di Pontianak. Pekerja menyiapkan lauk pauk di Warteg Subsidi Bahari, Pejaten, Jakarta, Kamis (22/7/2021).ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Bagi pelaku yang bandel dan enggan menerapkan protokol kesehatan bakal kena getahnya.

SuaraKalbar.id - Kabar bahagia datang bagi pelaku usaha di Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar). Sebab, ada 'hadiah' berupa keringanan pajak bagi mereka di tengah pandemi.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengaku pihaknya hendak keringanan pajak tersebut kepada pelaku usaha. Asalkan mereka disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam menjalankan usaha.

Ini merupakan program baru dari Pemerintah Provinsi Pontianak guna mencegah penularan Covid-19 sekaligus mendongkrak perekonomian pelaku usaha.

Jadi para pelaku usaha seperti pemilik warung kopi, rumah makan dan sejenisnya bisa mendapatkan 'hadiah' tersebut.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Pontianak Hari Ini, Rabu 28 Juli 2021

"Kami akan memberikan inovasi-inovasi bagi pelaku usaha agar tetap bisa bertahan bahkan bisa berkembang dampak pandemi Covid-19 di Kota Pontianak ini," ujar Edi Rusdi Kamtono, seperti dikutip dari Antara, Rabu (28/7/2021).

Adapun kata dia, penghargaan bagi para pelaku usaha yang menerapkan prokes dalam menjalankan usahanya, seperti memberikan keringanan pajak minimal 10 persen.

Warung Kopi Asiang, ikon legendaris di Pontianak. (Suara.com/Eko Susanto)
Warung Kopi Asiang, ikon legendaris di Pontianak. (Suara.com/Eko Susanto)

"Bisa saja nantinya kami berikan keringanan pembebasan pajak untuk beberapa bulan, sehingga selain bisa membantu pemerintah dalam menekan kasus Covid-19, juga bertujuan membantu para pelaku usaha dalam mengatasi kesulitan mereka saat ini," sambungnya.

Sementara itu, bagi pelaku yang bandel dan enggan menerapkan protokol kesehatan bakal kena getahnya.

"Sementara bagi pelaku usaha yang abai atau lalai dalam menerapkan prokes maka akan kami berikan sanksi, bahkan sampai pada penutupan aktivitas mereka untuk sementara waktu," kata Edi Rusdi Kamtono

Baca Juga: Kakorlantas Cek Prokes di Pos Penyekatan PPKM Serang

Lebih lanjut, ia menambahkan apresiasi untuk pelaku usaha ini diberikan setelah pihaknya melakukan pertemuan dengan instansi terkait di Kota Pontianak dalam mencari solusi bagi pelaku usaha agar tetap bisa bertahan dan berkembang di tengah pandemi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait