alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sosok Lukman Sardi dan Kisahnya Mantap Pindah Agama

Husna Rahmayunita Sabtu, 31 Juli 2021 | 09:00 WIB

Sosok Lukman Sardi dan Kisahnya Mantap Pindah Agama
Lukman Sardi [Suara.com/Rena Pangesti]

Lukman Sardi putuskan peluk kristen sepulang umrah.

SuaraKalbar.id - Nama Lukman Sardi mengemuka baru-baru ini usai membagikan kisahnya pindah agama. Lukman sardi pindah agama dari Kristen ke Islam.

Keputusan tersebut diambil sejak beberapa tahun silam dan dikisahkan secara gamblang lewat kanal YouTube Daniel Mananta, Rabu (28/7/2021). Lukman Sardi mantap memeluk agama Kristen usai mendalami ajaran Islam, tepatnya sepulang umrah.

Aktor kawakan tersebut pindah agama bukan karena menikah dengan sang istri Pricilla Pulunggono, melainkan teringat dengan pesan sang kakek yang tentang kekuatan kasih Tuhan dalam Alkitab. 

Suatu hari, Lukman Sardi mendapatkan hadiah pergi ke Tanah Suci alias umrah secara gratis. Meski dalam proses meyakini agama lain, Lukman tetap berangkat dan menunaikan rukun umrah seperti umat Muslim pada umumnya.

Baca Juga: Lukman Sardi Pindah Agama, Pesan Terakhir Sang Ayah Menyentuh Hati

Saat beribadah umrah, ia sempat terbawa emosi karena sulit menyentuh hajar aswad, ia mulai emosi. Namun emosinya mereda ketika ia mengingat ucapan sang kakek untuk terus menyebar kasih.

Lukman Sardi (Stagram)
Lukman Sardi (Stagram)

Hingga akhirnya, Lukman Sardi sampai ke ujung dan bisa mencium hajar aswad. Sepulang dari umrah, ia memantapkan diri untuk pindah agama. 

Ungkap perjalanan pindah agama, inilah profil Lukman Sardi.

Bintang Film Sukses

Memulai karier dari peran kecil, Lukman Sardi kini sukses mengukuhkan namanya sebagai salah satu aktor yang aktingnya layak diperhitungkan.

Baca Juga: Ingat Pesan Kakek, Lukman Sardi Pindah Agama Kristen Setelah Pulang Umroh

Ia membintangi film-film hits seperti Gie, Janji Joni, 9 Naga, Pesan Dari Surga, Jakarta Undercover, Nagabonar Jadi 2, Quickie Express, Kawin Kontrak, In the Name of Love, Laskar Pelangi dan banyak lagi. Berkat aktingnya, Lukman dianugerahi sejumlah penghargaan termasuk Best Actor di Bali International Film Festival 2006 hingga Pemeran Utama Pria Film Terpuji dalam Festival Film Bandung 2006.

Baca Juga

Berita Terkait