facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Tempat Wisata di Kabupaten Landak yang Mempesona

Husna Rahmayunita Senin, 23 Agustus 2021 | 13:23 WIB

5 Tempat Wisata di Kabupaten Landak yang Mempesona
Air Terjun Terinting, tempat wisata di Kabupaten Landak. (Instagram/@pesonaairterjunindonesia, @arif011594)

Beragam tempat wisata yang ada di Kabupaten Landak, tak hanya meliputi wisata alam.

SuaraKalbar.id - Tempat wisata di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. Obyek Wisata di Landak adan beragam dan menampilkan keindahan alam

Kabupaten Landak mungkin namanya belum sering di dengar, namun destinasi wisata yang ada di saba tak kalah dengan wisata lainnya.

Beragam tempat wisata yang ada di Kabupaten Landak, tak hanya meliputi wisata alamnya saja, terdapat wisata sejarah hingga wisata budaya.

Ibukota Kabupaten yang terletak di Ngabang ini memiliki pilihan destinasi wisata yang menakjubkan dan tentunya tak boleh di lewatkan bagi kamu yang suka berburu tempat wisata.

Baca Juga: 4 Destinasi Wisata Terbaik di Istanbul, Kota Paling Memesona Seantero Turki

Terdapat banyak tempat wisata di Kabupaten Landak yang menarik perhatian banyak orang lho, tentunya akan membuat liburan kamu semakin seru dan tak terlupakan, terutama buat kamu yang butuh refreshing dari perkotaan. Keindahannya pun tak kalah dengan destinasi wisata lainnya.

Berikut pilihan tempat wisata di Kabupaten Landak yang mempesona:

1. Air Terjun Banangar

Air Terjun Banangar, tempat wisata di Kabupaten Landak. (Instagram)
Air Terjun Banangar, tempat wisata di Kabupaten Landak. (Instagram)

Ini dia salah satu air terjun terbesar di Kabupaten Landak, memiliki lebar 60 meter dan tinggi 60 meter. Di bawah air terjun terdapat danau kurang lebih 2 Ha, berbentuk bulat yang dapat digunakan untuk mandi, berenang, memancing ikan atau udang, Itulah keunikan yang dimiliki Air Terjun Banangar.

Air Terjun tersebut memiliki 3 sisi dengan kegunaannya tersendiri yaitu, dikiri atas terdapat tempat untuk memohon rejeki kepada Tuhan Yang Maha Esa, hal tersebut sudah dilakukan ratusan tahun yang lalu hingga sekarang.

Baca Juga: PPKM Level 3, Tempat Wisata di Kota Semarang Hanya Boleh Dikunjungi yang Sudah Divaksin

Diatas Air Terjun terdapat gunung Palapa yang hutannya masih utuh dan dilindungi, dapat digunakan untuk kamu yang suka panjat tebing dan terbang laying. Sedangkan dihilir air terjun dapat digunakan untuk olahraga arung jeram. terletak di Dusun Perbuak Desa Merayuh Kecamatan Air Besar, 70 km dari arah Ngabang, ditempuh menggunakan mobil dan speedboat selama 3,5 jam. Wah, cocok nih untuk kamu yang memiliki jiwa petualang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait