alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Di Tengah Keterbatasan Pesawat, Tim Aeromodelling Kalbar Tetap Optimistis

Dythia Novianty Kamis, 09 September 2021 | 08:46 WIB

Di Tengah Keterbatasan Pesawat, Tim Aeromodelling Kalbar Tetap Optimistis
Ilustrasi PON XX Papua 2021. Logo dan maskot PON Papua, Kangpho dan Drawa. [ANTARA/HO-PB PON Papua/am]

Tim Aeromodelling Kalimantan Barat (Kalbar) optimistis mengharumkan nama daerahnya.

SuaraKalbar.id - Sambut Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua, Tim Aeromodelling Kalimantan Barat (Kalbar) optimistis mengharumkan nama daerahnya.

Pelatih Aeromodelling Iwan Dirgantara di Pontianak mengungkapkan bahwa kondisi pesawat saat ini sangat terbatas.

"Tapi kami akan memaksimalkan dengan apa yang kami miliki dan bantuan dari KONI, semoga kita mendapat hasil maksimal dan dapat mengharumkan Kalbar," katanya dilansir dari Antara, Kamis (9/9/2021).

Dia menjelaskan, persiapan latihan sudah mencapai 95 persen, termasuk pesawat yang digunakan dan melengkapi perlengkapan pertandingan.

Sebenarnya kita berpotensi di nomor yang diikuti, kata Iwan, namun karena kendala pesawat jadi ada atlet yang kita fokuskan nomor lombanya.

Iwan menambahkan dalam Aeromodelling di PON XX ada enam nomor yang dilombakan dengan delapan medali emas yang akan diperebutkan.  Kontingen Aeromodelling Kalbar sendiri ujarnya akan turun di enam nomor.

Dikatakan dia, Atlet Aeromodelling Kalbar yang akan turun di semua nomor yaitu Sendi akan turun di nomor F1A dan nomor  F1H, Tri S akan turun di OHLG,  Suharisman akan turn di nomor F1A dan nomor F2D,  Astak turun di nomor OHLG dan  Meygi akan turun di F2D.

Iwan beserta seluruh tim mohon doa restu kepada masyarakat Kalbar, semoga tim Aeromodelling Kalbar dapat mendulang sukses di PON ke-XX Papua.

Ia juga mengucapkan terima kasih di bawah pembinaan FASI Kalbar dimana Danlanud Supadio selaku Ketua beserta jajaran yang telah banyak memfasilitasi Tim Aeromodelling Kalbar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait