alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Naudzubillah Min Dzalik, Allah Murka dengan Ucapan Orang Sholeh Ini, Semoga Kita Terhindar

Pebriansyah Ariefana Senin, 13 September 2021 | 12:57 WIB

Naudzubillah Min Dzalik, Allah Murka dengan Ucapan Orang Sholeh Ini, Semoga Kita Terhindar
berdoa [shutterstock]

Ada satu hal yang mungkin menyebabkan orang sholeh itu dimurkai Allah SWT.

SuaraKalbar.id - Tak semua orang sholeh mendapat ridho Allah SWT. Ada juga orang Sholeh dapat murka Allah. Allah murka dengan ucapan orang Sholeh yang seperti dipaparkan dalam artikel ini.

Ada satu hal yang mungkin menyebabkan orang sholeh itu dimurkai Allah SWT.

Apa sikap atau ucapan orang sholeh yang dimurkai Allah SWT?

Berikut ini ada kisah tentang satu ucapan orang sholeh yang dimurkai Allah SWT. Ringkasan cerita di bawah ini disampaikan oleh Syekh Ali Jaber.

Baca Juga: Ciri-ciri Orang Sedang Ditolak Allah SWT Menurut Ustadz Abdul Somad

Ucapan Orang Sholeh yang Dimurkai Allah SWT

Dalam video yang diunggah ke kanal Youtube Audio Syiar, pada 22 November 2019, Syekh Ali Jaber menceritakan kisah tentang satu ucapan orang sholeh yang dimurkai Allah SWT.

Allah SWT Maha Pengampun, Maha Penghapus dosa, bahkan yang termudah bagi Allah adalah mengampuni dosa kita. Jadi bagi Allah tidaklah berat mengampuni dosa kita. Sebagaimana Allah SWT sangat mudah untuk mengampuni dosa-dosa kita.

Seberapapun dan sebesar apapun dosa kita, jika kita selalu ingat nama Al Ghofur kita akan bebas dari murka Allah SWT. Salah satu orang yang tidak percaya dengan Nama Allah Al Ghofur adalah orang yang berbuat dosa dan maksiat, tapi dia merasa tidak akan diampuni. Atau ketika orang melihat saudaranya berdosa dan jatuh dalam perbuatan maksiat, sudah dinasehati beberapa kali tapi orang itu tidak mau berubah.

Kemudian orang tersebut berkata "hei kamu tidak akan diampuni Allah". Sikap inilah yang bahaya, ini istilahnya sudah ikut campur dengan nama Allah SWT Al Ghofur. Hanya Allah SWT yang menindak siapa yang diampuni dan siapa yang diazab. Siapa yang mau Allah maafkan dan siapa yang tidak dimaafkan."

Baca Juga: DAFTAR Bacaan Al Quran Agar Doa Dikabulkan Allah SWT

Dari transkrip video di atas, penekanannya ada pada sikap orang yang berusaha menasehati tersebut. Orang itu adalah orang sholeh tapi dia telah mendahului hal-hal yang hanya Allah SWT ketahui.

Ucapan "hei kamu tidak akan diampuni Allah' adalah contoh dari sikap yang membuat orang sholeh itu bisa kena murka Allah SWT.

Contoh Sikap Orang Sholeh yang Dimurkai Allah SWT

Mungkin ilustrasi satu saja kurang cukup untuk menggambarkan maksud dari satu ucapan orang sholeh yang dimurkai Allah SWT. Mari kita lanjutkan ke kisah berikutnya.

Ketika ada orang sholeh, yang melihat saudaranya selalu berbuat dosa maksiat.

Dan dia menasehati beberapa kali tapi tidak berubah. Besoknya bertemu lagi dan masih berbuat maksiat.

Sampai yang ketiga kali dia sudah berani berkata "Allah tidak bakal diampuni dosamu" pada orang yang berbuat maksiat. Allah SWT disitulah marah "Siapa yang menjadikan dirinya Tuhan atas-Ku. Akulah yang akan mengampuni dosa-dosa hamba-Ku".

Ternyata orang yang shaleh ini gara-gara ucapannya yang salah, ia mendapatkan kemurkaan dari Allah. Terhapus kebaikannya dan justru orang yang berdosa dan bermaksiat diampuni dosanya oleh Allah.

Demikian itulah satu ucapan orang sholeh yang dimurkai Allah SWT. Cerita tersebut dikisahkan kembali oleh Syekh Ali Jaber berdasarkan kisah yang telah diceritakan oleh Rasulullah SAW.

(Mutaya Saroh)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait