alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tim Wushu Kalbar Optimistis Raih Medali, Andalkan Syella Nastasha

Dythia Novianty Minggu, 26 September 2021 | 10:41 WIB

Tim Wushu Kalbar Optimistis Raih Medali, Andalkan Syella Nastasha
Persiapan TIm Wushu Kalimantan Barat. [Antara]

Pelatih Wuhsu Kalbar, Muhammad Jajat Sudrajat membeberkan kesiapan tim Wushu Kalbar menjelang tanding.

SuaraKalbar.id - Pelatih Wuhsu Kalbar, Muhammad Jajat Sudrajat membeberkan kesiapan tim Wushu Kalbar menjelang tanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Pagi tadi kami kembali melakukan latihan ringan di Gedung Izakod Bekai Izakod Kai atau di gedung tepatnya di sebelah venue yang bakal mempertandingkan cabang olahraga Wushu," ujarnya.

Di latihan itu, dia sekaligus melihat anak asuhnya Syella Nastasha berlatih. Untuk teknik, Syella sudah sangat baik dan tinggal mempersiapkan mental agar di waktu bertanding dia bisa menampilkan permainan yang bagus.

Ia meyakini, peluang meraih medali di cabang olahraga Wushu masih terbuka lebar karena untuk kategori Taolu, saat PraPON kemarin, Syella peringkat empat dari seluruh provinsi.

Baca Juga: Kalimantan Barat Raih Emas Mobile Legends Eksibisi Esport PON Papua

"Untuk lawan terberat, kemungkinan dari Sumatera Utara, karena atlet tersebut merupakan juara di level internasional, kemudian dua atlet dari Jabar dan Bangka Belitung menjadi lawan berat Syella," ujarnya.

Usai latihan pagi ini, rencana tim Wushu Kalbar kembali latihan di sini guna pemantapan gerakan dan mental, ujarnya.

Dia menambahkan, setelah melakukan latihan atlet Wushu Kalbar juga diperiksa kesehatannya, yang secara keseluruhan kondisi fisik para atlet dalam keadaan bugar dan siap tanding.

Sementara itu, Ketua Kluster Kalbar, Edi Firman juga ikut melihat para atlet Wushu Kalbar latihan.

"Untuk teknik mereka rata-rata sama dengan atlet dari provinsi lain. Sisanya tinggal mental saja," ujar Edi dilansir dari Antara, Minggu (26/9/2021).

Baca Juga: Top 5 Sport Sepekan: Atlet Terseksi di Dunia Ini Jadi Model di Milan Fashion Week

Dia terus berupaya memberikan semangat pada atlet Wushu yang bakal bertanding. Menurutnya pendekatan dengan atlet tujuannya guna memberikan motivasi buat mereka bertanding nantinya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait