alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lifter Kalbar Putri Aulia Pede Bawa Pulang Medali di PON Papua

Dythia Novianty Rabu, 29 September 2021 | 15:03 WIB

Lifter Kalbar Putri Aulia Pede Bawa Pulang Medali di PON Papua
Lifter Kalbar Putri Aulia. [Antara]

Lifter (angkat besi) Kalbar (Kalimantan Barat) Putri Aulia optimistis membawa pulang medali di PON Papua.

SuaraKalbar.id - Berbekal sederetan prestasi yang diukirnya tidak sebatas level nasional karena sudah merambah hingga kancah internasional, lifter (angkat besi) Kalbar (Kalimantan Barat) Putri Aulia optimistis membawa pulang medali di PON Papua.

"Menjadi atlet angkat besi merupakan sebuah capaian membanggakan bagi saya. Dan saya di PON ini mohon doa dari seluruh masyarakat Kalbar agar kami dapat berhasil membawa pulang medali," kata Putri Aulia Andriani, dilansir dari Antara, Rabu (29/9/2021).

Putri bersama rekan telah selesai menjalani latihan sebagai persiapan menghadapi PON XX di pusat latihan Angkat Besi Gedung KONI Kalbar, dengan waktu latihan menyisakan satu hari saja dan Putri harus bertolak ke Papua.

“Grogi dan tegang pasti ada, tapi mungkin karena saya sudah pernah melewati even nasional, kejuaraan dunia dan terakhir Sea Games jadi rasa tegang dan grogi tidak terlalu berlebihan,” katanya.

Baca Juga: Optimistis, Atlet Panjat Tebing Kalbar Siap Berlagak di Dua Kelas PON Papua

Bagi Putri di dalam pertandingan angkat besi, ia fokus terhadap teknik angkat besi dan tidak pernah sedikitpun berfikir maupun melihat apa dan bagaimana capaian lawan-lawannya.

Bukan artinya sesumbar terhadap lawan, namun ia lebih berupaya agar dirinya sendiri maksimal sesuai arahan pelatih.

Gadis kelahiran 16 Mei 2002 ini sejujurnya sudah tahu siapa lawan yang menjadi pesaing terberatnya pada PON Papua,k karena di 2019 sudah bertemu saat Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PraPON).

Tantangan di olah raga angkat besi ialah ada kalanya enggan untuk mengangkat beban, Putri mengaku ia pun berusaha ikhlas dan niat tulus serta sabar untuk memegang beban kemudian mengangkatnya setinggi mungkin.

Ia menceritakan, belajar dari pengalaman yang menyakitkan dan selalu marah serta kecewa terhadap diri sendiri.

Baca Juga: PON Papua: Tim Basket Putra DKI Jakarta Menang Telak atas Kalimantan Selatan

Namun berkaca dari hal tersebut ia belajar untuk ikhlas bahkan secara pribadi memacu diri sendiri untuk bisa dan mampu mengangkat beban mencapai ratusan kilogram tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait