alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kondom Tersangkut di Vagina, Segera Lakukan Ini

Pebriansyah Ariefana Kamis, 30 September 2021 | 07:30 WIB

Kondom Tersangkut di Vagina, Segera Lakukan Ini
Ilustrasi menjaga vagina. (Unsplash/Ava Sol)

Umumnya, kecelakaan ini terjadi ketika kondom yang dipakai terlalu besar, terlalu kecil atau pasangan tidak melepas kondom setelah ejakulasi.

SuaraKalbar.id - Kondom nyangkut di Vagina dan cara mengambil kondom di dalam vagina. Sebab berhubungan seks memakai kondom juga bisa memiliki risiko. Misalnya, kondom tertinggal di vagina.

Umumnya, kecelakaan ini terjadi ketika kondom yang dipakai terlalu besar, terlalu kecil atau pasangan tidak melepas kondom setelah ejakulasi, yang membuat bagian dalam kondom menjadi licin.

Apabila ini terjadi, kondom harus segera dikeluarkan.

Caranya dengan menariknya keluar melalui lubang vagina oleh diri sendiri maupun pasangan, lapor Healthline.

Baca Juga: Cara Mencukur Bulu Vagina untuk Wanita Muda dan Single Menurut Hukum Islam

"Panjang vagina hanya 10 sampai 12 sentimeter. Biasanya kondom akan mudah dicapai," kata urolog Michael Ingber di The Center for Specialized Women’s Health, New Jersey.

Ilustrasi kondom (Freepik)
Ilustrasi kondom (Freepik)

Mengeluarkan kondom hanya boleh dilakukan dengan jari bersih. Bukan menggunakan pinset, penjepit bulu mata, gunting, atau benda asing apa pun.

Memasukkan benda tajam ke dalam vagina berisiko menggores atau melukai kulit lembut di dinding vagina. Selain itu, apabila alat tidak disterilkan akan menimbulkan risiko masuknya bakteri yang dapat menyebabkan infeksi.

"Cuci tangan Anda, potong kuku atau kikir kuku sehingga tepi kuku menjadi halus, masukkan satu atau dua jari ke dalam vagina. Gerakkan jari seperti kait untuk mencabutnya," sambung Ingber.

Posisi terbaik untuk mengeluarkannya adalah seperti sedang memasukkan tampon. Ketika jari sudah mencapai kondom, maka tariklah.

Baca Juga: Begini Cara Memungut Kondom yang Tertinggal di Vagina Saat Berhubugan Seks

"Anda harus mengeluarkan kondom saat dalam kondisi tubuh rileks," tambahnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait