facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mantap! Atlet Kalbar Dapat Medali Emas PON Papua Dikasih Rp 100 Juta dari KONI

Pebriansyah Ariefana Jum'at, 01 Oktober 2021 | 15:29 WIB

Mantap! Atlet Kalbar Dapat Medali Emas PON Papua Dikasih Rp 100 Juta dari KONI
Penjaga gawang Sumatera Utara Muhammad Irfan (kiri) menangkap bola pada pertandÂ’ngan penyisihan Sepak Bola Putra PON Papua melawan tim Jawa Tengah di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Papua, Selasa (28/9/2021). . ANTARA FOTO/Fauzan/wsj. (ANTARA FOTO/FAUZAN)

Beberapa atlet anggar Kalbar bahkan sudah pernah mewakili Indonesia ke level internasional, salah satunya Verdiana yang saat ini sudah menjadi pelatih.

SuaraKalbar.id - Atlet Kalimantan Barat atau Kalbar peraih Medali Emas PON Papua dapat uang Rp 100 juta. Hal itu dipastikan Pengurus KONI Kalimantan Barat, Syamsudin Oding.

Menurutnya, pemberian bonus bagi peraih medali anggar tujuannya buat memberikan dorongan dan semangat tambahan bagi atlet yang bakal berlaga. Apalagi saat ini cabang anggar di level nasional tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Memang, saya janjikan bonus Rp100 juta bagi atlet anggar yang berhasil membawa pulang medali emas ke Kalimantan Barat. Saya tadi juga sudah bicarakan niat ini kepada ketua anggar Kalbar, dan beliau juga mau memberikan bonus jika ada atletnya berhasil meraih medali emas,” kata Syamsudin Oding, melalui rilis tertulisnya di Marauke, Papua, Jumat (1/10/2021).

Beberapa atlet anggar Kalbar bahkan sudah pernah mewakili Indonesia ke level internasional, salah satunya Verdiana yang saat ini sudah menjadi pelatih.

Baca Juga: Berkat PON XX Papua, Para Pedagang Souvenir Khas Merauke Untung Berlipat

Ia ingin para atlet PON Kalbar yang tengah berjuang mengharumkan nama Kalbar ini prestasinya ke depan bisa melebihi seniornya.

Saat melihat langsung para atlet ini latihan, sehingga dia optimistis bahwa atlet Kalbar bisa meraih medali di PON XX Papua.

Sementara itu, pelatih Verdiana Rihandini mengaku optimistis para atletnya bisa meraih medali di PON XX Papua, karena saat ini peluang Kalbar untuk mendapatkan medali potensinya sama dengan daerah lain.

“Tim anggar PON Kalbar miliki peluang yang sama dengan kontingen daerah lain, untuk mendapatkan medali, sebab dua tahun terakhir ini event pertandingan tidak ada, sehingga setiap daerah sama-sama mulai dari awal,” katanya.

Dia menjelaskan, di PON kali ini atlet-atlet anggar senior tidak dibolehkan ikut serta dalam PON.

Baca Juga: Sabet Emas PON Pertamanya, Desak Made Rita Kusuma Dewi Puas

Aturan batas umur maksimal 26 tahun sehingga menguntungkan para atlet muda untuk bersaing merebut medali, dan membuat kontingen Kalbar juga berpeluang besar bisa mendapatkan medali.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait