alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bagaimana Cara Agar Ditolong Alla SWT saat Hadapi Cobaan? Simak Penjelasannya

Dinar Surya Oktarini Kamis, 07 Oktober 2021 | 16:00 WIB

Bagaimana Cara Agar Ditolong Alla SWT saat Hadapi Cobaan? Simak Penjelasannya
Ilustrasi berdoa, niat puasa, dzikir, doa setelah sholat (Elemen Envato)

Simak penjelasannya menurut Syekh Ali Jaber berikut ini.

SuaraKalbar.id - Setiap umat manusia yang bernafas tentu tak bisa lepas dari cobaan yang diberikan Alla SWT. Bagaimana cara agar ditolong Allah SWT saat menghadapi cobaan? Berikut penjelasannya menurut Syekh Ali Jaber. 

Ujian dan cobaan adalah cara Allah SWT untuk menaikan keimanan kita ke level yang lebih tinggi. Oleh karena, hendaknya manusia tetap tabah, tawaqal dan jangan berputua asa dalam menghadapinya. 

Ilustrasi berdoa, shalat, ibadah. [Shutterstock]
Ilustrasi berdoa, shalat, ibadah. [Shutterstock]

Ujian dan cobaan yang diterima setiap orang, tentunya sudah sesuai kadar kemampuan masing-masing. Maka, percayalah bahwa seberat apapun masalah yang sedang kamu hadapi sekarang, atas pertolongan Allah SWT, kamu pasti mampu melewatinya.

Lantas, bagaimana cara agar ditolong Allah SWT dalam menghadapi cobaan dan ujian? Begini penjelasannya menurut Syekh Ali Jaber yang melansir dari kanal YouTube Syekh Ali Jaber, Rabu (6/10/2021).

Baca Juga: Amalan Saat Banyak Urusan Agar Allah Menolong, Menurut Syekh Hussein Jaber

Penjelasan Syekh Ali Jaber

Syekh Ali Jaber sendiri merupakan seorang ulama dengan ceramah-ceramahnya yang sangat mengguhah jiwa. Berita meninggalnya Beliau pada Januari 2021 lalu menjadi duka mendalam bagi keluarga dan masyarkat Indonesia.

Meski Beliau telah meninggal dunia, namun ceramah-ceramahnya akan tetap menjadi salah satu pedoman bagi umat muslim dalam mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan ajaran Islam. Salah satu ajaran islam mengenai cara agar mendapat pertolongan Allah SWT.

Melalui kanal YouTube-nya, Syekh Ali Jaber menyampaikan, sebagai umat muslim kita harus senantiasa yakin bahwa pertolongan Allah SWT pasti akan datang. Seperti keyakinan muslim Palestina yang suatu saat nanti akan mendapatkan kekuasaannya kembali dari tangan Yahudi.

"Negeri Palestina itu negeri muslimin, milik setiap orang muslim, yang di masa ini masih dijajah orang Yahudi, tetapi yakin akan datang hari, kembali kekuasaan muslimin," tutur Syekh Ali Jaber.

Baca Juga: Viral Bocah Rapihkan Sandal Jamaah Masjid Banjir Doa: Masuk Akhirat Allah SWT

Untuk mendapat pertolongan Allah SWT tersebut, Syekh Ali Jaber menyebutkan syarat yang bisa diamalkan, yaitu berserah diri dan berdoa dengan sepenuh hati kepada Allah SWT.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait