alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bupati Kubu Raya Ajak Masyarakat Kembali Ngemal dan Nonton Bioskop

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Sabtu, 09 Oktober 2021 | 19:43 WIB

Bupati Kubu Raya Ajak Masyarakat Kembali Ngemal dan Nonton Bioskop
Bupati Kubu Raya bersama keluarga dan jajaran SKPD Kubu Raya saat nonton bioskop di XXI Transmart Kubu Raya, Sabtu(9/10/2021). [ANTARA/Rendra Oxtora]

Ini sebagai upaya menghidupkan kembali kegiatan ekonomi di tengah pandemi COVID-19, khususnya di wilayah Kubu Raya.

SuaraKalbar.id - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengajak masyarakat kembali mendatangi pusat perbelanjaan modern atau ngemal dan nonton bioskop. Ini sebagai upaya menghidupkan kembali kegiatan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

"Ini menjadi salah satu upaya kita untuk kembali menghidupkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi, terlebih XXI Transmart Kubu Raya ini sudah cukup lama tutup akibat penerapan PPKM mikro yang menyebabkan banyak tenaga kerja yang dirumahkan dan perekonomian menjadi tersendat," kata Muda, saat menonton bioskop bersama keluarga, dan sejumlah SKPD yang ada di Kubu Raya mengutip dari Antara, Sabtu (9/10/2021).

Muda menyambut baik dibukanya kembali mal. Kondisi ini pun dimanfaatkannya mengajak keluarga dan jajaran Pemkab Kubu Raya untuk bersama-sama menonton di bioskop.

"XXI Transmart inikan sudah mulai beroperasi sejak beberapa hari lalu dan kita juga melihat bioskop ini sudah mulai dioprasionalkan, makanya kita datang ke sini. Namun hal yang paling terpenting, di XXI Transmart ini banyak tenaga kerja yang selama ini sudah lama diistirahatkan," sambungnya.

Baca Juga: Kasus Korupsi Jiwasraya, Kejagung Sita Aset di Kabupaten Kubu Raya

Menurut Muda, bioskop ini memiliki daya tarik yang baik dan bisa menggerakan ekonomi serta menjadi tempat wisata yang juga mampu memberikan suasana bahagia masyarakat.

Pengaturan untuk pengunjung XXI Transmart, menurutnya, sudah sangat baik dilakukan oleh pihak manajemen. Dicontohkannya setiap pengunjung yang akan menonton wajib untuk menunjukkan aplikasi pedulilindungi dan paling tidak sudah vaksinasi COVID-19 dosis pertama.

"Mudah-mudahan staf dan karyawan di XXI Transmart ini sudah bisa begerak sehingga bisa diberdayakan kembali. Kami di sini bersama jajaran bisa melihat langsung seperti apa proses sistem operasionalnya. Kita harap bioskop ini bisa ramai kembali seperti dulu," kata Muda.

Di tempat yang sama, manajemen XXI Transmart, Nanang mengatakan, pihaknya mulai mengoprasionalkan bioskop ini sejak tanggal 16 September kemarin.

"Dengan adanya kunjungan Bupati Muda Mahendrawan bersama jajarannya ini sebagai satu diantara sarana promosi kepada masyarakat Kubu Raya untuk menikmati tontonan sehat disini sebagai alternatif hiburan bagi masyarakat Kubu Raya khususnya," kata Nanang.

Baca Juga: Viral Box Kontainer Terlepas Timpa Pemotor di Jalan Raya Sungai Kakap Kubu Raya

Nanang mengharapkan dengan dibukanya kembali XXI Transmart ini dapat memberikan multiplayer efek buat Kubu Raya, sehingga dengan antusias penonton tentunya akan memberikan dampak kepada usaha-usaha lainnya di Transmart Kubu Raya ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait