alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Potensi Terjadinya Hujan Disertai Petir di Sejumlah Wilayah

Budi Arista Romadhoni Minggu, 17 Oktober 2021 | 12:00 WIB

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Potensi Terjadinya Hujan Disertai Petir di Sejumlah Wilayah
Ilustrasi Hujan petir. BMKG keluarkan peringatan dini potensi terjadinya hujan disertai petir. [Antara]

BMKG pun meminta masyarakat mewaspadai potensi terjadinya hujan disertai kilat/petir di sejumlah wilayah di Indonesia pada Minggu (17/10/2021)

SuaraKalbar.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi terjadinya hujan disertai petir

BMKG pun meminta masyarakat mewaspadai potensi terjadinya hujan disertai kilat/petir di sejumlah wilayah di Indonesia pada Minggu (17/10/2021). Imbauan tersebut disampaikan BMKG melalui informasi peringatan dini dalam laman BMKG.go.id.

Berdasarkan informasi BMKG, sejumlah wilayah Indonesia yang berpotensi terjadi hujan disertai kilat/petir, yakni di Aceh, waspadai potensi hujan lebat dan hujan badai terjadi diwilayah Aceh Tamiang, Bener Meriah, Tangse, Pidi Jaya, Tripe Jaya dan sekitarnya.

Di Bali, waspadai potensi hujan yang disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Bali bagian tengah dan utara.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG, Bogor, Depok, Cibinong dan Sekitarnya Minggu 17 Oktober 2021

Di Banten, waspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah kabupaten/kota Lebak, Pandeglang bagian utara dan tengah, Serang bagian Selatan, Tangerang bagian Selatan, dan Kota Tangerang Selatan.

Di Bengkulu, waspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten/kota Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur.

Di DKI Jakarta, waspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari.

Di Jambi, waspadai hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah kabupaten/kota Tanjung Jabung Timur, Tanjung Jabung Barat, Batanghari, Tebo, Bungo, Sarolangun, Merangin, Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Di Jawa Barat, waspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang/sore hingga dini hari di kabupaten/kota dan Bogor, Sukabumi, Bekasi, Cianjur, Depok, Purwakarta, Karawang, Bandung, Bandung Barat, Cimahi, Subang, Sumedang, Majalengka, Indramayu, Kuningan, Cirebon, Tasikmalaya, Ciamis dan Garut.

Baca Juga: Gelombang Panas Melanda Indonesia, BMKG Nyatakan Hoaks

Di Jawa Timur, waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada: siang-sore hari di wilayah kabupaten/kota Blitar, Malang, Batu, Probolinggo, Lumajang dan Bondowoso.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait