alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diguyur Hujan, Akses Jalan Lintas Daerah di Perbatasan Indonesia dengan Malaysia Banjir

Chandra Iswinarno Kamis, 28 Oktober 2021 | 15:43 WIB

Diguyur Hujan, Akses Jalan Lintas Daerah di Perbatasan Indonesia dengan Malaysia Banjir
Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Sekayam mengatur lalu lintas di jalur lintas Sekayam dan Senaning yang tertutup banjir hingga ketinggian satu meter pada Kamis (28/10/2021). [SUARAKALBAR.CO.ID/Agus Alfian]

Ruas jalan lintas di Kabupaten Sanggau menuju Kabupaten Sintang kebanjiran. Banjir yang terjadi di kawasan perbatasan Indonesia dengan Malaysia tersebut mencapai satu meter.

SuaraKalbar.id - Ruas jalan lintas di Kabupaten Sanggau menuju Kabupaten Sintang kebanjiran. Genangan air di kawasan perbatasan Indonesia dengan Malaysia tersebut berketinggian hingga mencapai satu meter.

Akibat banjir di akses jalan lintas tersebut, transportasi antarkota kecamatan dan desa terganggu.

“Akses jalan lintas Kabupaten Sanggau menuju Senaning, Kabupaten Sintang terrendam banjir setinggi satu meter, berdampak dengan transportasi antarkota kecamatan dan desa di Kecamatan Sekayam,” kata Ketua Tagana Sekayam Norman Cahyadi seperti dikutip Suarakalbar.co.id-jaringan Suara.com pada Kamis (28/10/2021).

Dikemukakannya, kawasan tersebut diguyur hujan dengan intensitas sedang sejak sore kemarin, Rabu (27/10/2021) hingga menyebabkan Sungai Sekayam meluap. Dia mengatakan, saat ini kondisi air Sungai Sekayam sedang meluap karena air kiriman dari hulu.

Baca Juga: BMKG Prediksi Jakarta Akan Diguyur Hujan, Waspada Banjir

Lebih lanjut, dia mengemukakan, jika hujan terus terjadi lagi maka tidak menutup kemungkinan bakal terjadi banjir besar. Untuk mengantisipasi hal tersebut, dia mengemukakan, masyarakat yang bermukim di kawasan bantaran sungai diminta siap siaga hingga akhir tahun ini.

“Kami sudah memantau kondisi air dan terus melakukan kordinasi dengan pemkab sanggau untuk mengantispasi banjir akhir tahun. Saat ini, kondisi air masih naik,” katanya.

Untuk diketahui pada 28 Oktober 2021, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memrediksi hujan petir akan mengguyur Kabupaten Sanggau dan Sintang. Sedangkan untuk suhu udara di kedua wilayah tersebut berkisar antara 23 derajat celcius hingga 31 derajat celcius dengan tingkat kelembapan udaran 65 persen hingga 100 persen.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait