alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Presiden Jokowi Puji Kontribusi Muhammadiyah Saat Pandemi Covid-19

Riki Chandra Kamis, 18 November 2021 | 17:37 WIB

Presiden Jokowi Puji Kontribusi Muhammadiyah Saat Pandemi Covid-19
Presiden Joko Widodo berpidato dalam acara Milad ke-109 Muhammadiyah Tahun 2021. [Dok.ANTARA]

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji peran dan kontribusi Muhammadiyah dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

SuaraKalbar.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji peran dan kontribusi Muhammadiyah dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Pemerintah mengapresiasi, menghargai kontribusi, dan konsistensi Muhammadiyah dalam penanganan pandemi," kata Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi melalui video conference acara Milad Ke-109 Muhammadiyah Tahun 2021. Acara luring sendiri digelar di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

"Sejak awal pandemi, Muhammadiyah bergerak cepat, mengerahkan seluruh potensi amal usahanya secara terorganisir, melakukan kerja-kerja kemanusiaan dengan tulus, dan ikhlas," ungkap Presiden.

Baca Juga: Ustaz Farid Sempat Bertemu Jokowi di Istana, BIN Disebut Kecolongan jika Terbukti Teroris

Muhammadiyah, menurut Presiden Jokowi, menunjukkan contoh kesalehan sosial.

"Mengoptimalkan pemanfaatan lebih dari 117 rumah sakit dan 63 perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyah untuk membantu masyarakat yang terapar virus COVID-19," ungkap Presiden.

Presiden Jokowi menilai Muhammadiyah telah terbukti ikut mendampingi, menguatkan, mencerahkan umat, melakukan ikhtiar medis, dan mendisplinkan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah berkat kerja sama dan kerja keras dari seluruh komponen bangsa, laju penyebaran COVID-19 berhasil kita tekan, berhasil kita turunkan, dan masyarakat perlahan-lahan bisa beraktivitas kembali," tambah Presiden.

Usaha-usaha produktif, menurut Presiden Jokowi, juga mulai tergerak walaupun masyarakat tetap harus waspada agar kasus positif tidak naik dan tidak bangkit kembali.

Baca Juga: Milad ke-109, Menag Yaqut Puji Kepedulian dan Keteladanan Muhammadiyah

"Kita patut bersyukur bahwa penanganan pandemi COVID-19 diapresiasi oleh masyarakat internasional," kata Presiden.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait